Berita

Huawei Umumkan Waktu Rilis Nova 5T di Indonesia! Ini Bocoran Spesifikasinya

Huawei Nova 5T Feture

Gadgetren – Huawei baru saja meluncurkan smartphone kelas atas terbarunya di Jerman, yakni Mate 30 dan Mate 30 Pro.

Kedua smartphone ini memang memiliki fitur dan performa yang sangat menarik. Namun belum diketahui kapan keduanya akan hadir di Indonesia. Untuk itu, kita dapat menyaksikan terlebih dahulu smartphone Huawei lain yang akan diluncurkan di tanah air dalam waktu dekat, yakni Nova 5T.

Sementara itu, pihak Huawei sendiri sudah mengumumkan waktu peluncuran resmi dari Nova 5T di Indonesia yang jatuh pada tanggal 25 September 2019. Bahkan bocoran spesifikasi hardware yang dibawanya pun sudah terungkap di internet.

Berbeda dengan seri Nova yang hadir selama ini di Indonesia dengan spesifikasi hardware kelas menengah, kali ini Nova 5T dibekali dengan spesifikasi kelas atas. Hal ini terbukti dengan penggunaan chipset Kirin 980 Octa-Core yang cepat berkat teknologi proses 7nm.

Bahkan chipset ini sendiri sudah digunakan oleh beberapa smartphone kelas atas Huawei yang telah hadir resmi di Indonesia, seperti Mate 20, Mate 20 Pro, P30, dan P30 Pro. RAM 8 GB dan storage internal 128 GB akan hadir juga di smartphone yang satu ini.

Ingin bersaing dengan tren smartphone kekinian di Indonesia, Huawei juga akan menghadirkan 4 kamera belakang pada Nova 5T yang terdiri dari kamera utama 48 MP, kamera sekunder 2 MP, kamera ultra-wide 16 MP, dan kamera makro 2 MP.

Smartphone ini akan mampu menghasilkan foto bokeh (latar buram) dengan mudah berkat kombinasi kamera utama dan sekundernya. Sementara kamera ultra-wide bisa menghasilkan foto dengan area yang luas.

Huawei Nova 5T

Kamera makronya dapat digunakan untuk melakukan foto dari jarak yang dekat, seperti untuk memotret benda miniatur, bunga, dan masih banyak lagi. Sementara kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) Scene Detection pun akan hadir pada aplikasi kamera bawaannya untuk membantu pengambilan foto menjadi lebih baik.

Baterai berkapasitas 3.750 mAh dengan dukungan Fast Charging pun telah hadir pada smartphone yang satu ini. Dengan spesifikasi hardware yang ditawarkan, saya rasa HUAWEI Nova 5T mampu bertarung di pasar Indonesia. Namun belum diketahui bocoran harga dari smartphone ini sehingga kita dapat menunggunya hingga waktu peluncurannya tiba.

Tinggalkan Komentar