Berita Smartphone

Lolos TKDN, Inilah Bocoran Spesifikasi dari Samsung Galaxy A01 Core

Samsung Galaxy A01 Header[ilustrasi Samsung Galaxy A01]

Gadgetren – Vendor ponsel pintar asal Korea Selatan, Samsung, tampaknya bakal memboyong ponsel murah dalam waktu dekat ke Tanah Air yang diduga adalah Samsung Galaxy A01 Core.

Sebab menurut pantauan tim Gadgetren, Samsung Galaxy A01 Core telah masuk dalam daftar sertifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dari Kementerian Perindustrian Republik Indonesia.

Berdasarkan halaman Peningkatan Produk Dalam Negeri (P3DN) Kemenperin, sebuah ponsel berkode SAMSUNG SM-A013G telah mengantongi sertifikat sejak tanggal 1 Juli 2020 dengan nilai sebesar 34.80%.

Setelah ditelisik lebih jauh lagi, kode ponsel tersebut mengarah kepada Samsung Galaxy A01 Core sehingga bisa dibilang akan segera hadir di Indonesia. Namun demikian, pihak Samsung Indonesia sendiri hingga kini belum menginformasikan lebih jauh seputar jadwal rilis Samsung Galaxy A01 Core di Indonesia.

Lalu bagaimana dengan spesifikasi dari Samsung Galaxy A01 Core yang kabarnya dibanderol dengan harga 80 Euro atau senilai Rp 1.3 juta saja? Rumor pun beredar bahwa ponsel ini akan mengusung layar PLS TFT 5,14 inci beresolusi HD (1480 x 720 piksel) dengan aspek rasio 18.5:9.

Dapur pacunya akan ditenagai oleh Mediatek MT6739WW dengan teknologi pemrosesan fabrikasi 28 nm dan memiliki konfigurasi delapan inti berkecepatan 1.5GHz dan Cortex-A53.

SAMSUNG-SM-A013G

Tak ketinggalan prosesornya dipadukan dengan RAM 1GB dan penyimpanan internal 8GB. Dikarenakan RAM hanya memiliki ruang 1GB, maka ponsel ini bakal berjalan dalam sistem operasi Android 10 edisi Go.

Sementara itu, fungsi fotografi akan menggunakan satu kamera belakang 8MP dengan fitur Auto Focus yang ditemani lampu LED flash. Kemudian kamera depan akan mengandalkan resolusi 5MP untuk mengabadikan foto selfie dan wefie.

Baterai Samsung Galaxy A01 Core akan berkapasitas 3.000mAh. Tersedia dalam dua varian warna hitam dan biru, smartphone ini memiliki dukungan konektivitas Wi-Fi, Bluetooth 5.0, GPS, 3.5mm audio jack, dan microUSB 2.0.

Bila mengilas balik, sebelumnya Samsung pernah mengeluarkan ponsel entri level yang menyasar pengguna smartphone baru seharga Rp 1,2 jutaan yakni Samsung Galaxy J2 Core. Bila dilihat spesifikasinya sama-sama menawarkan kamera, RAM dan ROM yang serupa. Bedanya, baterai dan tampilan Galaxy A01 Core kini mengalami peningkatan.

Tinggalkan Komentar