Aksesoris Berita

Cuma Rp 300 Ribuan! realme Buds Q Hadir dengan Desain Lebih Gaya

realme Buds Q Feature

Gadgetren – Bertepatan dengan peluncuran Buds Air Neo di Tiongkok, realme juga meluncurkan earbuds TWS (True Wireless Stereo) terbarunya yang bernama realme Buds Q.

Berbeda dengan Buds Air Neo yang mirip dengan Apple AirPods, realme Buds Q mempunyai desain in-ear seperti Samsung Galaxy Buds yang masuk ke dalam telinga pengguna. Pihak realme bekerja sama dengan Jose Levy selaku desainer asal Perancis dalam pembuatan desainnya agar terlihat indah dan ergonomis terhadap telinga penggunanya.

Pihak realme menjanjikan bahwa perangkat ini terasa ringan ketika disematkan pada telinga pengguna karena bobotnya hanya mencapai 3,6 gram, lebih ringan dari kertas ukuran A4. Namun apabila berada dalam casing bawaan, maka bobot totalnya akan menjadi 31,7 gram.

realme Buds Q Hands

Dengan mengandalkan 10mm Bass Booster Unit dan Dynamic Bass Boost (DBB), perangkat ini mampu menghadirkan suara yang lantang dan jelas ketika penggunanya sedang mendengarkan musik, menonton video, maupun memainkan game.

Dukungan fitur Ultra-Low Latency membuat suara yang dikeluarkan oleh realme Buds Q selaras dengan game atau video yang dijalankan. Produk ini dapat terhubung dengan smartphone menggunakan koneksi Bluetooth 5.0 yang dapat diatur melalui aplikasi realme Link.

Terdapat juga dukungan gesture jari pada realme Buds Q yang memungkinkan penggunanya dapat menjalankan berbagai fungsi dengan menggunakan gerakan jari seperti menerima panggilan telepon, memutar atau memberhentikan musik, menolak panggilan telepon, dan lainnya.

Buds Q ini diklaim oleh realme dapat digunakan selama 3 jam ketika mendengarkan musik nonstop, 4,5 jam ketika memainkan game, atau 5 jam untuk telepon. Bersamaan case bawaannya, earbuds TWS ini dapat digunakan hingga 20 jam.

realme Buds Q Hour

Meskipun tidak mendukung wireless charging, namun produk ini dibekali dengan fitur 30W Fast Charging ketika menggunakan kabel sehingga pengisian daya baterainya dapat berjalan dengan cepat dibandingkan dengan realme Buds Air.

Earbuds TWS ini juga telah dilengkapi dengan sertifikat IPX4 yang membuktikan bahwa telah tahan terhadap cipratan air dan keringat. Hadir dengan tiga pilihan warna yang terdiri dari Hitam, Kuning, dan Putih, realme Buds Q dihargai mencapai 149 Yuan atau sekitar Rp 307.546 ketika diluncurkan di Tiongkok.

Dengan fitur dan desain yang ditawarkannya, earbuds wireless ini lebih murah dibandingkan realme Buds Air Neo yang meluncur bersamaan.

realme Buds Q Color

Berdasarkan pantauan tim Gadgetren, realme Buds Q ini telah mendapatkan sertifikat izin bernomor 68282/SDPPI/2020 dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia untuk dijual di Indonesia. Menurut sertifikat ini, produk dengan nomor model RMA215 tersebut akan dibawa oleh PT Karunia Berlian Makmur (realme Indonesia) ke tanah air.

Maka dari itu, sangat mungkin sekali realme Buds Q akan turut menyambangi Tanah Air dalam waktu dekat ini.

Leave a Comment