ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Di Hari Medsos Internasional, TikTok Hampir Salip Twitter Menurut Temuan Tri Indonesia

Rayakan Hari Medsos Internasional, Tiktok Hampir Salip Twitter Temuan Tri Indonesia Header.

Gadgetren – Memperingati Hari Media Sosial Internasional yang jatuh hari ini, Tri Indonesia telah mendalami empat aplikasi media sosial terpopuler yang paling banyak digunakan oleh pengguna Tri di antaranya Facebook, Twitter, Instagram, dan TikTok.

Pada grafik yang dirilis tampak bahwa Facebook menjadi media sosial yang paling banyak digunakan oleh pengguna Tri, hampir dua kali lipat dari Instagram yang berada di posisi kedua.

Selain itu, hal yang menarik terlihat pada penggunaan TikTok. Media sosial yang relatif baru ini berhasil mendapatkan jumlah pengguna yang besar dalam waktu cepat sehingga mampu membuntuti Twitter dengan selisih jumlah pengguna yang tipis.

Kemudian berdasarkan penggunaan data, Instagram menjadi media sosial yang rata-rata konsumsi data per hari paling tinggi. Tingginya konsumsi data ini didorong oleh durasi penggunaan harian yang tinggi dan basis konten Instagram yang berupa foto dan video.

Di sisi lain, Twitter yang kontennya lebih banyak berbasis teks memiliki rata-rata konsumsi data per hari yang paling irit dibandingkan Facebook, TikTok, dan Instagram. Mengenai hal tersebut, Desmond Cheung selaku Chief Technical Officer Hutchison 3 Indonesia mengatakan bahwa media sosial telah merevolusi cara kita berkomunikasi.

“Melalui media sosial, keluarga, teman, hingga kerabat yang sudah lama tidak bertemu dan terpaut jarak yang jauh kini dapat tetap saling terhubung secara personal dengan cara yang mudah dan sederhana,” ujarnya melalui keterangan tertulis kepada tim Gadgetren.

Grafik Temuan Tri Indonesia Penggunaan Media Sosial

Lebih jauh lagi ia menambahkan bahwa peranan media sosial pun menjadi semakin penting di masa pandemi dan ketika orang mulai beradaptasi dengan normal baru.

“Media sosial menjadi platform yang kita andalkan untuk mengetahui kabar teman-teman serta kerabat, juga untuk mendapatkan informasi mengenai kehidupan di sekitar kita. Hal ini menjadi motivasi kami untuk memberikan upaya yang terbaik dalam memberikan kenyamanan mengakses media sosial bagi pengguna kami,” jelasnya.

Tak hanya itu saja, lalu lintas data media sosial di jaringan Tri meningkat pesat sebesar 60% jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Agar penggunanya dapat tetap mengakses media sosial dengan lancar, Tri Indonesia telah mengoptimalkan jaringannya dengan teknologi terbaru Caching Solution.

Teknologi ini membantu mempercepat akses pengguna ke beberapa layanan media sosial. Bersama dengan koneksi 4,5G Pro yang kini sudah 8 kali lebih cepat dan tersedia di lebih dari 33.000 desa di Indonesia, pengguna Tri akan dapat menikmati pengalaman terbaik berselancar di media sosial.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar