Aplikasi Berita

TikTok For Bisnis Resmi Diperkenalkan, Buka Peluang Brand Kampanye Lebih Kreatif

TikTok-For-Business-Header.

Gadgetren – TikTok dikabarkan baru saja memperkenalkan TikTok for Business sebagai sebuah platform global baru yang bertujuan untuk membantu brand menceritakan kisah mereka dalam cara yang lebih kreatif dan menarik.

Dengan platform baru ini, brand dan tenaga pemasaran di Indonesia dapat secara kreatif terhubung dengan komunitas yang lebih besar di sekitar mereka dan ditemukan oleh pengguna melalui TikTok.

Pandhu Wiguna selaku Direct Sales Leader TikTok Indonesia mengatakan bahwa TikTok for Business membuka jendela baru untuk menciptakan konten yang berbicara kepada orang banyak dan mengundang komunitas untuk bergabung dalam suatu pembicaraan.

“Brand memiliki kesempatan untuk mengubah pemasaran tradisional dan berinteraksi dengan pengguna masa kini dengan mendorong mereka untuk membuat video TikTok, bukannya sekadar melihat atau menonton iklan,” ujarnya kepada tim Gadgetren melalui keterangan tertulis.

Kehadiran brand di TikTok telah menjadi bagian penting sejak lama, baik sebagai pencipta tren, menghubungkan komunitas, atau memberikan kesadaran atas inisiatif layanan publik yang penting.

Brand juga menciptakan penonton otentik yang dibentuk untuk berbagi kebahagiaan. Dengan TikTok for Business, brand diberikan alat untuk ditemukan dan terhubung dengan komunitas yang lebih luas di sekitar mereka.

Mereka akan lebih mudah untuk memanfaatkan peluang unik yang hanya dapat ditemukan di TikTok melalui interaksi dengan pengguna, antara lain dalam bentuk skala dan kreativitas, penampilan, gerakan dan suara, komunitas inklusif dan partisipatif, tempat dimana budaya terbentuk, serta TikTok sebagai solusi yang mudah dan sederhana untuk brand.

TikTokForBusinessOffice

Selain itu, menggunakan platform berbasis hiburan memungkinkan brand untuk berinteraksi dengan pengguna di lingkungan yang “bersuara”, menyediakan banyak peluang untuk menciptakan musik, efek suara, voice-over, reaksi, dan masih banyak lagi.

Dengan komunitas TikTok yang inklusif dan partisipatif, tenaga pemasaran bisa menyadari bahwa pengguna yang terinspirasi akan menciptakan video brand versi mereka sendiri serta menampilkan dampak langsung dari kampanye tersebut terhadap pengguna TikTok.

TikTok berharap brand akan menemukan kebersamaan baru dengan kreator TikTok, memanfaatkan komunitas kreator yang beragam di TikTok untuk menciptakan konten otentik serta kreatif melalui kolaborasi.

Saat ini TikTok juga sedang menguji coba platform bernama Creator Marketplace di Indonesia, dimana brand dapat menemukan dan bermitra dengan kreator konten yang inovatif di kampanye berbayar guna mendorong kepedulian dan melacak pelanggan baru.

Tak lupa, TikTok for Business juga akan dibekali dengan fitur Brand Scan dan AR Branded Effect terbaru yang memungkinkan pengguna untuk merasakan pengalaman augmented reality dengan semua brand.

Leave a Comment