Berita

Ini Spesifikasi dari HONOR X10 Max Yang Bakal Dirilis 2 Juli 2020

HONOR-X10-Max-Dirilis-2-Juli-2020-Header.

Gadgetren –┬áSetelah beredar rumor mengenai tanggal perilisan dan spesifikasi dari HONOR X10 Max, akhirnya perusahaan asal Tiongkok ini mengonfirmasi bahwa smartphone baru tersebut bakal meluncur pada tanggal 2 Juli 2020 minggu depan.

Kabar ini datang langsung dari akun media sosial Honor di Weibo yang mengunggah sebuah poster yang diyakini sebagai HONOR X10 Max. Selain tanggal rilis, dalam poster tersebut juga mengungkapkan beberapa informasi sepesifikasi yang akan dibawanya.

Gambar dari bodi HONOR X10 Max yang tampak seperti rebahan terbilang besar di poster tersebut sehingga tampak jelas bahwa layarnya memiliki desain penuh ditambah poni berbentuk waterdrop di bagian atasnya untuk kamera selfie dan wefie.

Disamping itu di sisi atasnya terdapat lubang-lubang kecil sebagai speaker yang akan menghasilkan suara dari perangkatnya. Menuju bagian sisi kanan juga nampak terdapat fingerprint di bawah kontrol volume dan akan menggunakan jaringan 5G.

Laporan yang ditulis oleh Gizmochina juga menyebutkan bocoran spesifikasi lainnya yang telah masuk ke dalam daftar sertifikasi TENAA meliputi warna, dimensi, bobot, dan pengisian dayanya.

Dalam sertifikasi TENAA, HONOR X10 Max akan hadir di Tiongkok dengan tiga varian warna antara lain Speed Black, Speed Blue, dan Light Speed Silver. Kemudian, bobotnya sendiri mencapai 227 gram dengan dimensi 176,46 x 84,91 x 8,3mm serta akan membawa kapasitas baterai maksimal 5.000mAh bersama pengisian cepat 22.5W .

Sebelum perilisannya berlangsung bahkan beberapa spesifikasi penting dari smartphone baru ini telah beredar di jagat maya. Adapun untuk tampilannya akan dibekali layar IPS LCD 7,09 inci beresolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel) dan sudah didukung oleh teknologi RBGW untuk mengoptimalkan kecerahan dan menghemat daya smartphone.

HONOR X10 Max TENAA[Sumber gambar: Huawei Update]

Sektor lainnya yang tak kalah penting ialah dapur pacurnya yang akan menggunakan chipset Dimensity 800 dengan kecepatan 2.0GHz, sama seperti HONOR 30 Youth Edition. Dipadukan dengan RAM dan ROM masing-masing akan sebesar 6GB atau 8GB dan 64GB atau 128GB. Dukungan penyimpanan eksternal kabarnya juga akan tersedia untuk menambah penyimpanan yang lebih lega.

Tak lupa sistem operasi yang akan berjalan dalam HONOR X10 Max, yakni dengan Magic UI 3.1.1 (versi terbaru) berbasis Android 10. Terakhir ialah fungsi fotografinya yang kali ini Honor menghadirkan dua kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 48 MP dan kamera kedua diduga makro atau sekunder 2MP.

Sementara untuk kamera depannya akan tersemat resolusi sebesar 8MP yang dapat mengabadikan foto selfie dan wefie penggunanya nanti. Sayangnya mengenai harga dari HONOR X10 Max sendiri belum ada bocoran lebih jauh lagi.

Tinggalkan Komentar