ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Honor X10 Max 5G Dirilis! Andalkan Baterai 5.000mAh dan MediaTek Dimensity 800

Honor X10 Max Feature

Gadgetren – Berbarengan dengan peluncuran Honor 30 Lite, meluncurkan juga smartphone lainnya yang bernama Honor X10 Max 5G dengan spesifikasi lebih tinggi.

Smartphone ini mengandalkan Dimensity 800 Octa-Core 2 GHz yang didukung teknologi proses 7nm dan jaringan 5G. Bisa dibilang Dimensity 900 kini menjadi chipset tersebut favorit digunakan oleh berbagai smartphone kelas menengah.

RAM dengan pilihan 6 GB atau 8 GB didaulat untuk mendampingi performa dari chipset besutan MediaTek tersebut. Sementara penyimpanan internalnya mempunyai kapasitas 64 GB atau 128 GB sehingga mampu menampung banyak file sekaligus.

Honor X10 Max Dus

Honor X10 Max 5G mempunyai kapasitas baterai 5.000mAh yang lebih besar dibandingkan dengan Honor 30 Lite. Selain itu, fitur 22,5W Fast Charging juga telah dibenamkan dalam smartphone ini yang mampu mengisi daya baterai dengan cepat.

Soal urusan fotografi, Honor X10 Max 5G dilengkapi dengan tiga kamera belakang yang mempunyai komposisi kamera utama 48 MP, sekunder 2 MP, dan ultrawide 8 MP. Sementara kamera depannya mempunyai resolusi 8 MP.

Untuk layarnya sendiri mempunyai lebar 7,09 inci dengan resolusi Full HD+, 100% DCI-P3 color gamut, dan HDR 10. Berkat penggunaan IPS LCD, konten yang ditampilkan pada layar masih dapat dilihat oleh pengguna hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Honor X10 Max Display

Layar smartphone ini mempunyai desain penuh dengan poni berbentuk waterdrop di bagian tengah atasnya. Sementara panel layarnya menggunakan RGWB (Red, Green, White, Blue) yang lebih canggih dibandingkan dengan RGB (Red, Green, Blue), dimana subpixel W dapat mengurangi konsumsi daya panel saat warna putih sedang ditampilkan.

Oleh sebab itu, Honor mengklaim bahwa dengan menggunakan panel RGWB mampu mengurangi konsumsi daya dibandingkan dengan smartphpone dengan panel layar LCD tradisional. Panel yang dibawa oleh perangkat ini juga dapat menyaring cahaya biru yang berbahaya bagi mata melalui software.

Honor X10 Max All

Untuk membuat game maupun hiburan yang dijalankan terasa lebih, Honor X10 Max dibekali dual 1217 linear stereo speaker ditambah dukungan smart PA dan Huawei Histen 6.1 Sound. Tak ketinggalan juga Bluetooth, WiFi, sensor fingerprint di pinggir, Face Unlock, NFC, dan Magic UI 3.1 berbasiskan Android 10 telah hadir di dalamnya.

Sebenarnya Magic UI 3.1 ini tampilan antarmukanya hampir mirip dengan EMUI 10 layaknya ColorOS 7 dengan realme UI. Honor X10 Max hadir dengan tiga varian yang terdiri dari:

  • RAM 6 GB + penyimpanan internal 64 GB = 1.899 Yuan atau sekitar Rp 3,9 juta
  • RAM 6 GB + penyimpanan internal 128 GB = 2.099 Yuan atau sekitar Rp 4,3 juta
  • RAM 8 GB + penyimpanan internal 128 GB = 2.499 Yuan atau sekitar Rp 5,1 juta

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar