Gadget Sponsored Content

realme Buds Air Neo – TWS Generasi Baru Untuk Anak Muda

realme Buds Air Neo Header

Gadgetren – Para penggemar audio pintar di Tanah Air kedatangan pemain baru bernama realme Buds Air Neo yang menghadirkan berbagai penawaran menarik.

Membawa slogan ‘True Wireless. Real Choice’, realme Buds Air Neo menawarkan fitur seperti Open-Up Auto Connection hingga Gaming Mode yang membuatnya menjadi perangkat True Wireless Stereo (TWS) yang sayang untuk dilewatkan.

Desain yang dimiliki oleh realme Buds Air Neo baik earbuds maupun casing tergolong sangat minimalis dan mungil. Bahkan bobot dari earbuds ini hanya 4,1 gram saja (casing 30,5 gram), lebih ringan dari selembar kertas A4.

realme Buds Air Neo Header

Yang tidak kalah pentingnya, desain Full-Arc pada earbuds memberikan lengkungan sempurna yang pas dan ergonomis dengan bentuk telinga sehingga nyaman ketika dipakai dalam waktu lama sekalipun. Apalagi perangkat ini juga sudah memiliki sertifikat IPX4 yang berarti sudah tahan terhadap cipratan air atau keringat.

Alhasil desain yang realme hadirkan pada Buds Air Neo tidak hanya membuatnya tampak elegan yang serasi dengan segala perangkat modern, tetapi juga mudah dimasukkan ke saku celana agar selalu siap sedia untuk digunakan.

Sebagai perangkat TWS, kemudahan penggunaan menjadi salah satu faktor yang harus diperhitungkan dan realme melakukan langkah yang tepat dengan menghadirkan desain yang kompak ini.

realme Buds Air Neo Ukuran

Mudah dan tidak merepotkan tampaknya menjadi tema yang realme ingin berikan kepada penggunanya karena realme Buds Air Neo dilengkapi oleh chip R1 dengan Bluetooth 5.0 dan teknologi Google Fast Pair yang memungkinkannya terhubung dengan perangkat lain secara instan dan stabil.

Cukup dengan membuka penutup casing maka realme Buds Air Neo akan langsung terkoneksi dengan perangkat yang sudah dilakukan pairing sebelumnya dan siap untuk digunakan tanpa harus repot-repot menghubungkannya kembali secara manual.

Menariknya lagi, realme Buds Air Neo ternyata tetap memiliki daya tahan baterai yang cukup mumpuni dalam bodinya yang mungil ini. Ketika digunakan untuk menonton video atau mendengarkan musik, earbuds dapat menyala sekitar 2 jam 42 menit ketika diuji dengan tingkat volume 70%.

Angka tersebut mendekati klaim realme yang menyebutkan earbuds dapat digunakan selama 3 jam dengan volume 50% secara nonstop.

Jika dikombinasikan dengan case penyimpanannya, realme Buds Air Neo diklaim dapat digunakan secara total hingga 17 jam. Cukup untuk menemani pengguna dalam beraktivitas hingga penghujung hari.

realme Buds Air Neo Casing

Casing realme Buds Air Neo pun dapat diisi ulang dayanya melalui port micro USB yang tersedia di bagian bawahnya. Sementara daya setiap earbuds akan terisi secara otomatis ketika disimpan di dalam case.

Soal kualitas suara, realme Buds Air Neo memiliki 13mm Bass Boost Driver yang dapat menghasilkan bass bertenaga dan treble jernih. Realme pun menciptakan bukaan khusus yang berfungsi untuk menghasilkan frekuensi tengah dengan baik agar suara vokal dapat terdengar jelas.

Dengan kemampuan tersebut, earbuds TWS ini cocok digunakan untuk mendengarkan musik khususnya genre elektronik, menyaksikan film, hingga bermain game. Ditambah lagi terdapat solusi Dynamic Bass Boost yang telah dioptimalisasi oleh tim ahli akustik realme untuk memberikan pengalaman audio memukau.

Untuk mendukung para gamer, realme Buds Air Neo juga dilengkapi Gaming Mode yang akan menghasilkan latensi sangat rendah. Hal ini tentunya sangat penting ketika bermain game dimana audio harus terdengar secara real-time agar pengguna tidak kehilangan informasi penting.

Pihak realme pun menggadang bahwa mode khusus ini mampu mengurangi latensi sebanyak 51% sehingga gambar dan audio tersinkronisasi secara sempurna.

Untuk keperluan yang lebih umum seperti berkomunikasi melalui panggilan telepon, realme Buds Air Neo juga dibenamkan Environment Noise Cancellation (ENC). Teknologi ini dapat menyaring gangguan suara sekitar sehingga suara pengguna akan tetap terdengar jelas walaupun berada di lingkungan yang bising.

Dengan segala keunggulannya tersebut, realme tidak lupa memberikan penggunanya kendali lebih jauh terhadap realme Buds Air Neo melalui aplikasi realme Link yang bisa diunduh di Google Play Store.

realme Buds Air Neo Link App

Pada aplikasi realme Link ini, pengguna dapat mengatur berbagai pintasan sentuhan yang tersedia pada realme Buds Air Neo maupun melakukan update firmware. Secara bawaan, ada beberapa perintah pintasan (Smart Touch) yang bisa diakses oleh penggunanya.

Menyentuh dua kali akan menjawab telepon atau mengontrol musik yang tengah dimainkan, menyentuh tiga kali akan memainkan musik selanjutnya, serta sentuh dan tahan akan mengaktifkan Super Low Latency Mode.

Sementara itu, sentuh dan tahan salah satu earbud akan mengaktifkan Google Assistant. Dengan adanya dukungan asisten suara ini, pengguna dapat mengetahui prediksi cuaca, berita, atau lainnya tanpa harus mengeluarkan smartphone.

Setelah merasakan segala keunggulan yang dimilikinya, pantas rasanya jika mengatakan bahwa realme Buds Air Neo merupakan perangkat TWS yang patut untuk diperhitungkan karena menawarkan nilai luar biasa untuk di kelas harganya.

Kehadiran realme Buds Air Neo ini pun semakin mengukuhkan ambisi realme dalam segmen perangkat audio pintar setelah sukses menjual satu juta unit realme Buds Air dan realme Buds Wireless di seluruh dunia.

Pencapaian tersebut membuktikan keberhasilan dari strategi 1+1: Smartphone + AIoT yang tengah dilakukan oleh realme dengan tujuan mengusik segmen wearable melalui produk-produk yang mampu memikat berbagai kalangan.

Ambisi realme sebagai merek AIoT dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia mungkin saja menjadi kenyataan melalui realme Buds Air Neo dan jajaran perangkat pintar yang dipersiapkannya bersamaan dengan smartphone yang tidak kalah menariknya.

Tinggalkan Komentar