Berita Game

Perdana! GoPay Gelar Festival eSports 2020 dengan Total Hadiah Rp 1 Milyar

GoPay Arena Championship Header.

Gadgetren – GoPay secara resmi mengumumkan ajang festival eSports online terbesar yang ditujukan untuk seluruh gamers di Tanah Air bernama GoPay Arena Championship 2020.

Aldi Haryopratomo selaku CEO Gopay dalam sambutannya menuturkan bahwa sebagai tuan rumah GAC 2020, GoPay telah merambah ke ajang eSports sejak tahun 2018 dengan mendukung tim eSports sebagai sistem pembayaran top up game serta sejalan dengan visi Kementerian Pemuda dan Olahraga RI untuk memajukan olahraga eSports Indonesia.

Festival game yang resmi dibuka oleh Dr. H. Zainudin Amali, M.Si selaku Menteri Pemuda dan Olahraga RI ini menariknya bakal mempertemukan seluruh level gamers di Indonesia dari kalangan amatir hingga Pro Player.

Bapak Zainudin juga sangat mengapresiasi dan bangga kepada GoPay karena telah menginisiasi turnamen tersebut. Ia melihat bahwa kini dunia eSports Indonesia semakin berkembang.

“Terakhir kita mengikuti kejuaran Sea Games, saya sempat meninjau Pelatnas-nya. Tentu pemerintah memberikan apresiasi terhadap upaya kepada semua yang berkecimpung terhadap olahraga eSports ini,” ujarnya kepada tim Gadgetren saat acara pembukaan festival GoPay Arena Championship 2020.

Ia menambahkan bahwa harapannya GoPay tidak hanya sampai di event tersebut saja melainkan terus menerus berkreasi. “Saya selalu pesan satu kepada stakeholder dan tim eSports bahwa yang diperlombakan harus menjadi bagian dari karakter dan budaya kita,” terangnya.

GoPay-Arena-Championship-2020-Telekonferensi-Zoom

Sementara itu Timothi Martin selaku Senior Vice President Product Marketing GoPay menjelaskan bahwa sebagai event terbesar untuk turnamen game yang pernah ada di Tanah Air, GAC 2020  akan mempertandingkan tiga game sekaligus antara lain Mobile Legends, PUBG Mobile, dan FreeFire.

Ajang turnamen ini untuk pertama kalinya akan mempertemukan penikmat game amatir dalam kategori umum dan adapula kategori profesional. Kategori umum sangat terbuka untuk semua kalangan berlatar belakang apapun.

Selanjutnya ada kategori profesional yang dibuka GoPay melalui jalur undangan untuk tim yang telah berpartisipasi dalam turnamen profesional. Pada laga Grand Final nanti, kedua juara utama masing-masing dari kategori akan dipertemukan untuk bertanding meraih gelar juara tertinggi dan berkesempatan merebut total hadiah senilai Rp 1 Miliar serta puluhan juta saldo GoPay.

“Ini bukan sekadar turnamen. Para gamers juga akan dimanjakan lewat rangkaian aktivitas seru dengan hadiah menarik di sepanjang kegiatan GAC 2020. Dimana mereka bisa jadi Juragan Top Up, GoPay Promo Code, dan GoPay QR Hunt!” ujar Timo.

Tak lupa untuk memeriahkan festival game ini, GoPay juga telah mengundang influencer gamer sebagai selebrasi turnamen untuk Fun Match. Untuk Mobile Legends ada tim Listy Chan yang akan bertarung melawan tim Larissa Rochefort, PUBG mobile ada tim Aldi CEO GoPay melawan tim Pevita Pearce, lalu Free Fire ada tim Kapten Liong melawan tim Ethoyominboy.

Bagi kamu yang tertarik dan ingin menunjukkan keahlian bermain game eSports selama latihan di rumah aja, kamu bisa melakukan pendaftaran untuk kategori umum yang bakal dibuka mulai 16 Juni hingga 29 juni 2020.

“Ekspektasi peserta akan ada ribuan yang mendaftar. Untuk Final akan diadakan di awal Agustus 2020, bisa disaksikan secara live di kanal YouTube GoPay Indonesia. Ayo daftar semua, ikutan GAC 2020 di gopayarena.id!” ajak Timo.

Cara untuk mendaftar pun diungkapkan Timo sangat mudah, kalian hanya perlu masuk ke situs tersebut. Kemudian pilih game yang paling kalian suka dari tiga game tersebut, lengkapi data diri, dan tak ketinggalan bikin tim tangguh yang biasa diajak mabar bareng.

Jangan lupa untuk persyaratan kategori umum ini, kalian harus melampirkan transaksi GoPay yang pernah kalian lakukan di tiga game tersebut pada periode 1 Mei hingga 29 juni 2020. Selamat Mencoba!

* Disclosure : Gadgetren merupakan media partner dari GoPay Arena Championship

Leave a Comment