Berita Game

IEL University Super Series 2020 Resmi Berakhir, UGM dan UNJ Jadi Juara Utama!

IEL-FINAL-SEASON-2-Winner-Header.

Gadgetren – Indonesia Esports League (IEL) telah selesai menyelenggarakan Liga Grand Final IEL University Super Series 2020 yang didukung oleh IESPA (Indonesian Esports Association) pada 11-12 Juni 2020 kemarin.

Perhelatan liga ini sendiri telah berlangsung secara daring dikarenakan kini Indonesia tengah memasuki tatanan normal baru yang mulai berlaku pada bulan Juni 2020.

Menurut informasi dari pihak IEL  menariknya di tengah kehidupan normal baru ini, ternyata pecinta Esports di Tanah Air sangat antusias menyaksikan liga tersebut yang ditayangkan secara live dan eksklusif di aplikasi Vidio.

Pertandingan pun konon kabarnya berlangsung cukup sengit hingga akhirnya menghasilkan kampus Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta keluar sebagai juara utama untuk kategori game Dota 2. Sementara untuk Universitas Negeri Jakarta (UNJ) berhasil lolos sebagai pemenang utama untuk kategori game Free Fire.

Harry Kartono selaku COO dari MIX 360 ESPORTS mengatakan bahwa IEL University Super Series 2020 sudah resmi berakhir dan pihaknya sangat bersyukur dapat melaksanakannya di tengah pandemi COVID-19.

“Kami berharap tahun depan dapat menjangkau lebih banyak gamers dan pecinta Esports Tanah Air serta menciptakan semangat yang kompetitif. Harapan ini juga agar industri Esports dapat berkembang lebih baik lagi, sehingga Indonesia dapat mempunyai peran dan diperhitungkan di dunia Esports Internasional,” ujarnya kepada tim Gadgetren melalui keterangan tertulis.

Sebagai bentuk kepedulian dalam memerangi pandemi COVID-19, IEL melalui program IEL Stars Charity Tournament yang digelar bersamaan dalam rangkaian acara Grand Final IEL University Super Series 2020 juga menghadirkan berbagai tokoh publik untuk ikut berpartisipasi memeriahkan turnamen online.

IEL-UGM-Juara-Utama-Dota-2

Adapun tokoh publik yang turut berpartisipasi di antaranya ada Nixia, Punipun, Dea Marella, Intan Tito, Lia Cia Cia, Dola Chan, Vira Vioura, Darius Drew, Chika Princiska, Gerry Eka, dan para finalis IEL Super Ambassador. Hasilnya program ini telah mendapatkan donasi berupa uang tunai senilai Rp 20 juta.

Guna mendukung upaya pemerintah dalam memajukan dan mengembangkan Digital Economy Creative, IEL juga mengadakan Talk Show Edukatif mengenai peluang karir di bidang Esports, Kompetisi Konten Kreator, dan ajang Kompetisi Ambassador. Untuk kompetisi konten kreator ini didukung oleh Dell Intel yang berhadiah laptop Dell G7 untuk membantu para konten kreator agar lebih produktif dan kreatif.

Rangkaian pagelaran acara IEL University Super Series 2020 sejatinya telah dilaksanakan sejak ROAD TO IEL 2020 pada September hingga Desember 2019 serta Babak Penyisihan dan Liga di bulan Januari-April 2020 di lima kota besar di Indonesia yaitu Semarang, Jakarta, Yogyakarta, Surabaya dan Bandung.

IEL-UNJ-Juara-Utama-Free-Fire

Melalui rangkaian ROAD TO IEL 2020 ini, lahir perwakilan 11 Tim Universitas terbaik dari 24 Tim Universitas. IEL University Super Series 2020 pun disponsori Super Soccer dan Sponsor CIMB Niaga, Dell Intel, Good Day, Rexus, Vidio, dan Venom yang secara konsisten siap mendukung pemerintah dalam mengembangkan Digital Economy Creative melalui Esports di Tanah Air.

Nantinya, IEL akan menggelar IEL University Super Series Season 3 di tahun 2021 mendatang. Apakah kamu bakal turut ikut di ajang selanjutnya?

Tinggalkan Komentar