Berita

Liga Grand Final IEL University Super Series 2020 Bakal Digelar Secara Daring

GF IEL FINAL Header

Gadgetren – Guna mendukung upaya pemerintah untuk menerapkan PSBB dalam mencegah penyebaran pandemi COVID-19, Indonesia Esports League (IEL) mengumumkan akan tetap menggelar Grand Final IEL University Super Series 2020 secara online.

Pecinta Esports di Indonesia bisa menyaksikan Liga Grand Final IEL University Super Series 2020 yang mengusung tema War From Home ini melalui aplikasi Vidio yang dapat diunduh lewat Google Play Store dan Apps Store atau ditonton langsung pada situs Vidio.com pada tanggal 11-12 Juni 2020.

Harry Kartono selaku COO dari MIX 360 ESPORTS menuturkan bahwa peluang industri digital Esports kini semakin berkembang positif setiap tahunnya. Hal ini menjadi sebuah tantangan baru bagi pihaknya untuk tetap menghadirkan ajang kompetitif Esports bagi para gamers, campus ambassador, dan content creator di tengah situasi yang kurang kondusif ini.

“Tahun ini walaupun Grand Final IEL University Super Series 2020 digelar secara online, tetap tidak akan mengurangi antusiasme pecinta Esports seluruh Tanah Air. Melalui acara ini kami juga mengundang berbagai public figures untuk ikut meramaikan keseruan ini dengan berpartisipasi dalam turnamen online,” ujarnya melalui keterangan tertulis kepada tim Gadgetren.

Tak ketinggalan juga, hadiah yang mereka peroleh akan didonasikan sebagai bentuk kepedulian para pelaku Esports Tanah Air kepada seluruh tim medis di Indonesia yang berjuang membantu menghambat penyebaran pandemi COVID-19.

Adapun IEL University Super Series 2020 telah dilaksanakan dengan dimulainya Road to IEL dari lima kota besar di Indonesia meliputi Semarang, Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, dan Bandung pada September hingga Desember 2019 silam.

Selama periode tersebut, IEL University Super Series 2020 mencari perwakilan tim terbaik dari masing-masing kampus yang berpartisipasi. Ada dua game terkenal yang diperlombakan antara lain Dota 2 dan Free Fire.

IEL-Free-Fire

Selanjutnya, memasuki Januari 2020 baru dimulainya babak penyisihan secara live di i-cafe masing-masing daerah yang melibatkan 24 kampus untuk mendapatkan perwakilan dari 12 kampus terbaik.

Hasilnya, ada empat kampus terpilih yang meliputi Universitas Indonesia, Kwik Kian Gie School of Business, Binus University dari Jabodetabek, dan Universitas Gadjah Mada dari Jogjakarta yang akan berlaga di Grand Final untuk game Dota 2.

Sementara itu, ada delapan kampus yang akan berlaga di Grand Final untuk game Free Fire. Di antaranya adalah Universitas Negeri Jakarta dan Universitas Multimedia Nusantara dari Jabodetabek, Universitas Negeri Padang dan Universitas Lampung dari Sumatera, Universitas Gadjah Mada dari Jogjakarta, Universitas Dinamika dari Surabaya, serta Universitas Mulawarman dari Samarinda dan Universitas Borneo dari Tarakan.

Untuk menambah keseruan acara, IEL University Super Series 2020 juga mengadakan Talk Show Edukatif mengenai peluang karir di bidang Esports, Kompetisi Content Creator, dan ajang Kompetisi Ambassador. Kompetisi Content Creator ini didukung oleh Dell-Intel yang berhadiah laptop Dell G7 agar dapat membantu para konten kreator untuk lebih produktif dan kreatif.

Dengan adanya kesempatan ini, pihak IEL berharap dapat membuka peluang bagi para mahasiswa untuk dapat ikut berkarir di bidang Esports yang merupakan Ekonomi Kreatif Digital. Acara IEL University Super Series 2020 juga didukung oleh sponsor utama Super Soccer, CIMB Niaga, Dell-Intel, Good Day, Vidio.com, serta Venom.

Tinggalkan Komentar