Berita

Bocor! Spesifikasi dan Harga Redmi 9 Beredar di Jagat Maya

Redmi 9 Purple Header[sumber gambar: Gizmochina]

Gadgetren – Setelah Redmi Note 9 secara global diluncurkan pada bulan Mei 2020 silam, kini telah muncul bocoran baru yang memperlihatkan spesifikasi dan harga dari Redmi 9.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari Gizmochina, spesifikasi Redmi 9 ini muncul dari situs Lazada Filipina. Terlihat smartphone ini menggunakan chipset MediaTek Helio G80 sebagai dapur pacunya.

Chipset ini diciptakan MediaTek untuk menyasar smartphone dengan terjangkau, namun tetap mempunyai performa bertenaga untuk menjalankan game atau aplikasi. RAM LPDDR4x dengan pilihan 3 GB atau 4 GB didaulat untuk membantu chipset tersebut dalam menjalankan aplikasi.

Hampir mirip dengan smartphone kelas menengah pada umumnya, Redmi 9 akan dilengkapi dengan penyimpanan internal yang mempunyai pilihan 32 GB atau 64 GB. Terdapat juga slot kartu microSD apabila penggunanya ingin mengekspansi kapasitas penyimpanan perangkat ini.

Redmi 9 pun akan hadir dengan baterai berkapasitas besar mencapai 5.020mAh. Sementara fitur 18W Fast Charging yang dibenamkan pada produk ini mampu mempercepat pengisian daya baterai. Untuk keamanannya, sensor fingerprint terlihat disematkan pada bagian belakangnya.

Selanjutnya, fitur Face Unlock juga telah dihadirkan pada Redmi 9 untuk memudahkan pembukaan kunci layar dengan hanya menggunakan wajah. Layar yang disematkan pada smartphone ini mempunyai lebar 6,53 inci dengan teknologi IPS LCD, resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel), dan aspek rasio 19.5:9.

Seperti tren smartphone masa kini, Redmi 9 telah dilengkapi dengan layar penuh yang mempunyai poni berbentuk Dot Drop di bagian atasnya. Fitur Eye Protection juga telah dihadirkan pada produk ini sehingga dapat mengurangi radiasi cahaya biru yang dihasilkan layar.

Redmi 9 warna hijau leak[sumber gambar: Gizmochina]

Dari sektor fotografi, Redmi 9 akan hadir dengan AI Quad Camera di bagian belakangnya yang mempunyai konfigurasi kamera utama 13 MP, ultrawide 8 MP, makro 5 MP, dan sekunder 2 MP. Penggunaan kamera ultrawide dan makro saat ini terbilang sudah menjadi hal yang umum pada smartphone di tahun 2020.

Kamera ultrawide akan memungkinkan foto dapat diambil dengan area yang luas hingga 118 derajat. Sementara kamera makro berguna untuk mengambil foto dengan obyek dari jarak yang sangat dekat. Untuk kamera depannya, perangkat ini akan mempunyai kamera 8 MP.

Terdapat juga beberapa fitur lain yang akan hadir pada smartphone ini seperti Bluetooth 5.0, WiFi, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, VoLTE, GPS, IR Blaster, port jack audio 3,5mm, dan MIUI 11 berbasiskan Android 10.

Hadir dengan dua varian, Redmi 9 ini di Lazada Filipina dilabeli harga 6.999 Peso atau sekitar Rp 1,96 juta untuk varian RAM 3 GB + ROM 32 GB dan 7.490 Peso atau sekitar Rp 2,10 juta untuk varian RAM 4 GB + ROM 64 GB.

Tinggalkan Komentar