Berita

Bisa Deteksi Kadar Oksigen, Mi Band 5 Akan Hadir dengan Empat Varian Warna

Gadgetren – Setelah tanggal peluncurannya secara resmi bocor di jagat maya pada 11 Juni 2020 mendatang, kini giliran varian warna Mi Band 5 yang terungkap.

Sebuah poster resmi pun kini beredar di internet yang menjelaskan bahwa Mi Band 5 akan hadir dengan empat pilihan warna pada bagian talinya antara lain kuning, merah, biru, dan hitam. Seperti yang telah diberitakan oleh tim Gadgetren sebelumnya, Mi Band 5 bakal membawa fitur-fitur canggih yang mendukung kinerja jam tangan pintar baru ini agar lebih maksimal.

Laporan terbaru dari Gizmochina mengatakan bahwa produk baru ini akan hadir dengan desain bezel ramping yang mengelilingi layar berukuran 1,2 inci. Ukuran layarnya ini dikabarkan lebih besar dibandingkan dengan saudara sebelumnya yang rilis tahun 2019.

Selanjutnya, perangkat pintar ini juga akan menggunakan teknologi remote camera function yang dapat memungkinkan penggunanya menghubungkan kamera ponsel pintar dan mengontrol pengambilan foto dari perangkat tersebut.

Ada pula sensor baru pendeteksi kadar oksigen dalam darah (SpO2) yang konon kabarnya akan mampu mengelola tingkat stress dan pernapasan pengguna. Selain itu, perangkat pintar ini akan bisa diandalkan melalui asisten suara buatan Amazon bernama Alexa,

Sementara itu untuk konektivitasnya, Mi Band 5 akan mendukung NFC (Near-field Communication) sebagai sistem pembayaran secara virtual. Dukungan NFC ini pun kabarnya akan tersedia secara global sehingga tak hanya wilayah Tiongkok saja yang bisa menikmatinya.

Untuk kapasitas baterainya sendiri belum diketahui seberapa besar akan dimiliki oleh perangkat pintar ini. Namun demikian, perangkat ini akan dapat mengisi daya tanpa melepaskan talinya dengan teknologi pengisi daya plug-in.

Tak ketinggalan juga 11 pelacakan aktivitas olahraga yang berbeda di antaranya lari, renang, sepeda yoga, lompat tali, dayung, dan banyak lagi. Berdasarkan rumor yang ada, Mi Band 5 akan dibanderol seharga 175 Yuan atau senilai Rp 347 ribu untuk pasar Tiongkok.

Tinggalkan Komentar