Berita Smartwatch

Sudah Dikonfirmasi! Xiaomi Mi Band 5 Akan Meluncur 11 Juni 2020 Mendatang

Waktu Peluncuran Xiami Mi Band 5 Header[Ilustrasi adalah Mi Band 4]

Gadgetren – Rumor mengenai Xiaomi Mi Band 5 tampaknya akan segera terjawab. Pasalnya, perangkat tersebut akan meluncur pada tanggal 11 Juni 2020 mendatang sesuai dengan bocoran sebelumnya.

Melalui sebuah unggahan di halaman media sosial Weibo, salah satu akun resmi milik Xiaomi telah mengkonfirmasi hal itu melalui sebuah poster yang berisi teaser peluncuran.

Pengumuman resmi dari perusahaan teknologi asal Tiongkok itu sayangnya tidak mencakup lebih banyak informasi mengenai detail dari Mi Band generasi baru tersebut yang selama ini telah membuat kita penasaran.

Namun untungnya, pembocor gawai dengan nama akun Xiaoyi MAX juga membuat sebuah status di halaman Weibo yang menerangkan sejumlah fitur dari gelang pintar teranyar buatan Xiaomi tersebut.

Selain sejumlah fitur baru yang telah diberitakan sebelumnya, Xiaoyi MAX dalam unggahan itu mengungkapkan bahwa perangkat yang bisa dikenakan pada pergelangan tangan tersebut menariknya juga akan membawa “remote camera function”.

Meski tidak menjelaskan fungsi tersebut secara lebih lanjut, Techradar menduga fitur tersebut memungkinkan para pengguna untuk mengontrol pengambilan foto pada kamera ponsel cerdas yang terhubung.

Waktu Peluncuran Xiami Mi Band 5 Poster[Dokumentasi Xiaomi]

Sementara itu, Mi Band 5 pada pemberitaan dan bocoran-bocoran yang sebelumnya juga terekam akan membawa fitur-fitur unggulan yang baru diimplementasikan Xiaomi pada lini gelang pintar tersebut.

Mi Band 5 salah satu di antaranya akan membawa sensor baru yang mendukung fungsi deteksi kadar oksigen dalam darah (SpO2) yang sudah tersemat pada sejumlah perangkat kompetitor yang telah lebih dulu hadir.

Xiaomi kabarnya juga akan mengaktifkan dukungan NFC (Near-field Communication) secara global sehingga pengguna bisa menggunakan fitur tersebut untuk beberapa hal meskipun mereka berada di luar Tiongkok.

Waktu Peluncuran Xiami Mi Band 5 Teaser[Dokumentasi Xiaoyi MAX]

Perangkat yang berdasarkan gambar render-nya akan memiliki layar besar dengan tepi yang lebih tipis tersebut pun juga akan membawa dukungan untuk asisten suara buatan Amazon, Alexa.

Harga dari perangkat tersebut sendiri sayangnya belum terungkap hingga saat ini. Dengan sejumlah peningkatan yang cukup signifikan, cukup wajar apabila Xiaomi Mi Band 5 dibanderol dengan harga yang sedikit lebih mahal ketimbang Xiaomi Mi Band 4 saat pertama kali meluncur ke pasaran.

Namun jika melihat rekam jejak Xiaomi sebelum-sebelumnya, mereka biasanya akan bermain dengan cantik untuk masalah harga meskipun telah membawa sejumlah teknologi yang lebih modern ketimbang pesaingnya.

Tinggalkan Komentar