Berita

Dirumorkan Meluncur Akhir Tahun, Bocoran Foto Xiaomi Mi Band 5 Muncul di Jagat Maya

Bocoran Mi Band 5 Header

Gadgetren – Selang dua minggu setelah Huami mengumumkan Xiaomi Mi Band 5 akan meluncur pada akhir tahun 2020 ini, satu set foto penampakan asli dari perangkat itu sudah muncul di dunia maya.

Foto-foto tersebut salah satu di antaranya bersumber dari pembocor gawai kenamaan Slashleaks. Terdapat tiga buah foto penampakan nyata Mi Band 5 dalam hal ini yang secara umum memperlihatkan tampilan layar dari perangkat itu.

Jika menilik ketiga foto tersebut, Mi Band 5 tampaknya akan meluncur dengan membawa peningkatan yang sangat signifikan dibandingkan dengan pendahulu-pendahulunya, termasuk Xiaomi Mi Band 4.

Mi Band 5 terlihat berevolusi dari layar kotak persegi panjang yang digunakan Mi Band 4 menjadi layar berbentuk melengkung mengikuti desain bodi dengan sebuah punch-hole yang tersemat di bagian bawah.

Punch-hole tersebut bisa jadi akan memuat sebuah kamera, namun bisa juga memuat sesuatu yang lain atau menunjukkan bahwa set foto tersebut adalah palsu karena modul kamera tampaknya terlalu besar untuk bodi kecil Mi Band 5 yang juga terlihat di dalam set foto.

Terlepas dari bagaimana kebenarannya, foto-foto dari Slashleaks pun menunjukkan bahwa Mi Band 5 akan membawa gelang berwarna abu-abu. Jika mempertimbangkan generasi sebelumnya, pilihan warna gelang ini tidak akan menjadi satu-satunya.

Berdasarkan keterangan yang disampaikan oleh halaman Gizchina, beberapa laporan menyebutkan bahwa Mi Band 5 sendiri kabarnya juga akan memuat dukungan NFC (Near-Field Communication) secara Global.

Dengan demikian, Mi Band 5 akan menjadi gelang pintar pertama Xiaomi yang membawa dukungan NFC aktif dan bisa digunakan di luar pasar Tiongkok. Untuk dukungan ini, Mi Band 5 kemungkinan juga akan mendukung beberapa layanan pembayaran lain seperti Google Pay.

Lebih lanjut, informasi mengenai Mi Band 5 juga muncul dari TizenHelp. Portal tersebut mengklaim bahwa Mi Band 5 akan membawa bentang layar yang lebih luas dari semula 0,95 inci (di Mi Band 4) menjadi 1,2 inci.

Hal ini memungkinkan konten di layar akan lebih mudah dilihat, apalagi Mi Band 5 kabarnya akan memiliki kontras yang lebih tinggi sehingga tampilannya tetap bisa terlihat meski di bawah sinar matahari.

Perlu diketahui juga, Xiaomi biasanya mengembangkan lini gelang pintar Mi Band tidak sendiri. Mereka menggandeng perusahaan gawai yang bisa dikenakan Huami dalam melakukannya.

Tinggalkan Komentar