Berita Perangkat Pintar

Xiaomi Mi Band 4 dengan NFC Dirilis, Tahan Air hingga Kedalaman 50 Meter

Xiaomi-Mi-Band-4-Feature

Gadgetren – Setelah sukses dengan Mi Band 3, hari ini Xiaomi secara resmi meluncurkan penerusnya yang bernama Mi Band 4 di Tiongkok.

Xiaomi sendiri mengatakan bahwa Mi Band 3 laris terjual di India hingga 1 juta unit. Hal ini bisa terjadi berkat harga yang terjangkau untuk semua kalangan, namun dengan beragam fitur menarik yang ditawarkannya.

Sebagai smartband penerus, Mi Band 4 ini memiliki layar dengan ukuran 39,9% lebih besar dibandingkan dengan Mi Band 3. Menariknya, layar Mi Band 4 sudah menggunakan teknologi AMOLED yang terang sehingga konten di dalamnya terlihat dengan mudah oleh penggunanya.

Sementara tempered glass 2,5D hadir melapisi layarnya untuk meminimalisir terjadinya goresan. Selain menjadi penunjuk waktu, smartband ini pun dapat digunakan untuk memantau aktivitas olahraga seperti berlari, berenang, bersepeda, dan berjalan.

Sensor 6-axis yang mempunyai presisi tinggi membuat Xiaomi Mi Band 4 mampu mengenali jenis-jenis gaya renang yang sedang dilakukan penggunanya, mulai dari gaya bebas, gaya punggung, hingga kupu-kupu.

Xiaomi-Mi-Band-4-Avenger

Pihak Xiaomi pun mengklaim bahwa smartband ini memiliki ketahanan air hingga 5 ATM atau 50 meter. Hal ini memungkinkan penggunanya dapat menggunakan Mi Band 4 ketika sedang berenang dengan kedalaman dan waktu yang lumayan.

Peningkatan lainnya terjadi pada penambahan sensor NFC di Mi Band 4 sehingga memudahkan penggunanya untuk melakukan pembayaran secara digital. Untuk saat ini, baru AliPay dan WeChat Pay yang mendukung teknologinya.

Tak hanya itu, asisten suara dengan kecerdasan buatan Xiao AI pun telah disematkan di dalam Mi Band 4 sehingga memungkinkan penggunanya dapat mengendalikan produk-produk Internet of Things buatan Xiaomi.

Dengan fitur dan spesifikasi hardware ini, Mi Band 4 hanya dijual dengan harga mencapai 229 Yuan atau sekitar Rp 471 ribu untuk varian dengan NFC dan 169 Yuan atau sekitar Rp 347 ribu untuk varian tanpa NFC.

Selain itu, terdapat juga Mi Band 4 versi Avenger Limited Edition dengan NFC yang mempunyai harga mencapai 349 Yuan ata sekitar Rp 718 ribu. Smartband ini akan dijual di Tiongkok terlebih dahulu pada tanggal 14 Juni 2019.

Biasanya produk Xiaomi Mi Band akan dijual di Indonesia beberapa saat setelah dirilis di Tiongkok. Menurut Gadgeter, apakah Mi Band 4 ini akan laris ketika dijual di Indonesia?

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar