Berita

Tanggal Rilis Terungkap, realme X3 SuperZoom Siap Tawarkan 6 Kamera

realme X3 SuperZoom Arctic White

Gadgetren – Belum seminggu realme X3 SuperZoom dirilis di Eropa, realme Indonesia melalui akun Instagram resminya mengumumkan tanggal peluncuran smartphone tersebut di Tanah Air.

Adapun waktu peluncuran resmi realme X3 SuperZoom akan diselenggarakan pada pukul 13.00 WIB tanggal 16 Juni 2020. Pengumuman perangkat ini pada postingan Instagram tersebut pun diwarnai tema luar angkasa.

Tema tersebut diambil sepertinya untuk menggambarkan kemampuan kameranya yang dapat melakukan perbesaran sangat jauh. Pada saat dirilis di Eropa, realme X3 SuperZoom ini hadir dengan AI Quad Camera yang terdiri dari kamera telephoto periskop 8 MP, utama 64 GB, ultrawide 8 MP, dan makro 2 MP.

Berkat kehadiran kamera telephoto jenis ini, realme X3 SuperZoom mampu melakukan Optical Zoom dari rentang perbesaran dari 2x hingga 5x dengan kualitas yang tetap terjaga. Sementara itu, realme juga telah mengombinasi kamera belakangnya agar membuat smartphone ini mampu melakukan 10x Hybrid Zoom dan 60x Super Zoom.

realme X3 Super Zoom Indonesia Event

Secara realitas, SuperZoom yang dimiliki oleh realme X3 SuperZoom sendiri merupakan metode Optical Zoom sehingga mampu memotret obyek dari jarak yang sangat jauh. Sementara kamera ultrawide smartphone ini dapat menjangkau area dengan luas hingga sudut pandang 119 derajat.

Meskipun resolusinya tidak besar, namun hasil foto kamera makro masih dapat diunggah dan dipajang di jejaring sosial. Sementara dua kamera depannya mempunyai konfigurasi kamera utama 32 MP dan ultrawide 8 MP. Dengan kata lain, penggunanya dapat mengambil foto selfie atau wefie dengan area yang luas berkat kehadiran kamera depan ultrawide.

realme X3 SuperZoom Back

Mengikuti jejak realme X2 Pro dan ROG Phone 2, perangkat terbaru dari realme ini menggunakan Snapdragon 855+ yang didesain untuk smartphone gaming. Meskipun bukan chipset terbaru di tahun 2020, namun chipset besutan Qualcomm ini tetap mempunyai performa yang cepat.

Sistem Liquid Cooling yang tertanam dalam perangkat ini mampu membuat suhu tetap stabil, meskipun penggunanya memainkan game dalam waktu yang lama. Sementara itu, realme X3 SuperZoom juga telah dibekali dengan baterai 4.200mAh dengan dukungan fitur 30W Dart Charge.

Itulah bocoran mengenai sebagian spesifikasi dan fitur yang akan dibawa oleh realme X3 Super Zoom ke Indonesia jika melihat dari tipe yang sudah rilis terlebih dahulu di luar negeri, Dari semuanya, kira bagian mana yang kamu sukai dari smartphone yang satu ini?

Leave a Comment