Berita Smartphone

Bisa Zoom Hingga 60x, realme X3 SuperZoom Resmi Diumumkan

realme X3 SuperZoom Feature

Gadgetren – Setelah bocoran spesifikasinya banyak beredar di internet, akhirnya realme secara resmi meluncurkan realme X3 SuperZoom di Eropa.

Sebagai smartphone terbaru dari mereka, realme X3 SuperZoom dibekali dengan Snapdragon 855+ Octa-Core 2,96 GHz yang digunakan juga oleh smartphone flagship keluaran 2019 seperti ROG Phone 2, Black Shark 2 Pro, realme X2 Pro, dan masih banyak lagi.

Dengan chipset secepat itu, realme X3 SuperZoom mampu melahap game atau aplikasi berat sekalipun. Apalagi smartphone ini juga didukung dengan RAM berkapasitas 12 GB agar mampu menjalankan multitasking dengan lancar.

realme X3 SuperZoom Full Spec

Bahkan terdapat juga Game Booster yang memungkinkan performa smartphone meningkat ketika pengguna sedang memainkan game. Tak hanya itu, dukungan Liquid Cooling yang dihadirkan pada realme X3 SuperZoom mampu membuat suhu tetap stabil walaupun pengguna memainkan game dalam waktu yang lama.

Penyimpanan internalnya pun bisa dibilang lega karena hadir dengan kapasitas 256 GB. Pihak realme percaya diri dengan tidak menghadirkan slot microSD untuk ekspansi penyimpanan berkat kapasitas internyat yang terbilang besar tersebut.

Baterai berkapasitas 4.200mAh dipercaya untuk menjadi sumber energi kehidupan dari realme X3 SuperZoom. Sementara itu, fitur 30W Dart Charge pun telah dihadirkan pada produk ini agar mampu mengisi daya baterai dengan sangat cepat karena hanya memakan waktu 55 menit saja untuk mengisi dari kondisi 0% ke 100%.

Bisa dibilang fitur pengisian baterainya berada di bawah realme X2 Pro yang menggunakan 50W SuperVOOC dengan kemampuan mengisi daya baterai hingga penuh hanya dalam waktu 35 menit saja. Meskipun begitu, realme X3 SuperZoom tetap menawarkan pengisian daya yang tergolong cukup cepat.

realme X3 SuperZoom Back

Dengan label “SuperZoom”, smartphone ini membawa empat kamera belakang yang mempunyai kombinasi kamera utama 64 MP, telephoto periskop 8 MP, ultrawide 8 MP, dan makro 2 MP. Kamera telephoto periskop dari realme X3 SuperZoom mampu memotret jarak jauh menggunakan Optical Zoom dari 2x hingga 5x perbesaran dengan kualitas yang tetap bagus.

Sementara kombinasi kamera belakangnya ini mampu melakukan SuperZoom dengan 10x Hybrid Zoom dan 60x SuperZoom. Kamera utamanya mampu menghasilkan foto dengan resolusi 64 MP berkat penggunaan sensor GW1. Namun secara bawaan, kamera utama ini akan menghasilkan foto beresolusi 16 MP yang memiliki komposisi bagus berkat teknologi 4-in-1 pixel binning.

Kamera telephoto smartphone ini mampu mengambil foto dengan area yang mempunyai sudut pandang hingga 119 derajat. Sementara kamera makronya mengizinkan pengguna untuk mengambil foto dengan obyek dari jarak sangat dekat hingga 4cm.

realme X3 SuperZoom Glacier Blue

Terdapat juga fitur Super Nightscape 4.0 yang memudahkan pengguna untuk menghasilkan foto malam hari yang terang dan minin noise. Untuk kestabilan perekam videonya, realme X3 SuperZoom juga hadir dengan fitur UIS Video Stabilization dan UIS Max Video Stabilization.

Beralih ke bagian depan, terdapat layar 6,6 inci dengan resolusi resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel), teknologi IPS LCD, refresh rate 120Hz, dan dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5. Berkat desain penuh, layar smartphone ini mempunyai bezel yang tipis dengan punch hole di bagian kiri atasnya.

Tepat pada bagian punch hole terdapat dua kamera depan yang mempunyai kombinasi kamera utama 32 MP bersensor Sony IMX616 dan kamera ultrawide 8 MP. Pada aplikasi kamera bawaannya juga dihadirkan fitur Nightscape Selfie Capture yang memudahkan pengguna dalam menghasilkan foto selfie yang terang dan cerah pada kondisi malam hari.

realme X3 SuperZoom Arctic White

Mengikuti realme 6 dan realme 6 Pro, sensor fingerprint smartphone ini berada di bagian pinggir tepat pada tombol Power. Sementara fitur Face Unlock yang dihadirkan pada realme X3 SuperZoom dapat secara responsif mengenali wajah pengguna.

Smartphone ini juga membawa dukungan dua kartu SIM, Hi-Res Audio, teknologi Dolby Atmos, port USB Type-C, dan realme UI berbasiskan Android 10. Dengan kombinasi RAM 12 GB dan penyimpanan internal 256 GB, perangkat ini dijual dengan harga 499 Euro atau sekitar Rp 8,08 juta di negara kawasan Eropa.

Untuk pre-order smartphone ini sudah bisa dilakukan di beberapa negara seperti Belgia, Perancis, Jerman, Luksemburg, Belanda, dan Portugal. Menariknya lagi, realme Indonesia dikabarkan akan membawa X3 SuperZoom ke Indonesia.

Leave a Comment