Berita

Dirilis 5 Juni 2020, Inilah Bocoran OPPO Reno 4 dan Reno 4 Pro

OPPO Reno Glow Leak Feature[Ilustrasi: GSMArena]

Gadgetren – Setelah banyaknya bocoran mengenai spesifikasi hardware Reno4 dan Reno4 Pro, kini OPPO telah merilis teaser mengenai waktu kehadiran dari kedua smartphone tersebut di dunia.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari GSMArena, kedua smartphone ini akan diluncurkan secara resmi pada tanggal 5 Juni 2020 di Tiongkok. Nantinya kedua smartphone ini akan mendukung jaringan 5G. Sebelumnya, seri Reno3 menjadi lini smartphone kelas menengah OPPO pertama yang mendukung jaringan tersebut.

Sementara itu, spesifikasi hardware dari kedua produk ini pun mulai terungkap di situs sertifikasi TENAA. Baik Reno4 dan Reno4 Pro dikabarkan akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 765G Octa-Core berkecepatan maksimal 2,4 GHz dan berteknologi proses 7nm.

OPPO Reno Glow Leak2[Ilustrasi: GSMArena]

Apabila Reno4 akan menggunakan layar berukuran 6,43 inci, maka Reno4 Pro akan mempunyai ukuran lebih besar mencapai 6,55 inci. Namun keduanya sama-sama akan menggunakan layar dengan teknologi AMOLED, resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel), dan kaca anti gores Corning Gorilla Glass 6.

Dari sektor hardware, kedua smartphone ini akan sama-sama menggunakan tiga kamera belakang dengan kamera utama yang sama-sama beresolusi 48 MP. Namun kamera utama dari Reno4 Pro ini akan dibekali dengan OIS (Optical Image Stabilization).

Dua kamera belakang sisanya memiliki perbedaan yang paling kentara, dimana Reno4 akan mempunyai kamera ultrawide 8 MP dan sekunder 2 MP sedangkan Reno4 Pro akan memiliki kamera ultrawide 12 MP dan telephoto 13 MP yang dapat melakukan 2x Optical Zoom.

OPPO Reno Glow Leak1[Ilustrasi: GSMArena]

Untuk kamera depannya, Reno4 akan mempunyai kamera utama 32 MP dan sekunder 2 MP sementara Reno4 Pro akan memiliki kamera utama 32 MP. Hal ini terbalik jika dibandingkan lini Reno3, justru versi Pro yang mempunyai dua kamera depan dan versi standar hanya menggunakan satu kamera saja.

Baterai berkapasitas 4.000mAh akan dibenamkan pada kedua produk ini. Menariknya, fitur pengisian daya baterai super cepat 65 Watt SuperVOOC 2.0 akan hadir pada smartphone ini. Apabila dilihat dari OPPO Ace2, teknologi SuperVOOC 2.0 mampu mengisi daya baterai dari 0% ke 100% hanya dalam waktu 30 menit.

Dengan bocoran fitur yang ditawarkan ini, bisa dibilang OPPO Reno4 dan Reno4 Pro cukup menjanjikan sebagai penerus lini Reno3 sebelumnya. Untuk itu, mari kita tunggu hingga waktu peluncurannya yang diselenggarakan minggu depan.

Leave a Comment