Berita

Terungkap Spesifikasi Hardware dan Desain OPPO F7

OPPO meurpakan salah satu vendor asal Cina yang berhasil melakukan ekspansi penjualannya hingga ke Indonesia.

Beberapa waktu lalu OPPO telah menghadirkan smartphone pertamanya dengan kamera depan 20 MP yang memiliki kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI), yakni F5, di Indonesia. Bisa dibilang smartphone tersebut dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan bagus.

Menariknya, baru-baru ini OPPO telah membocorkan mengenai smartphone Selfie Expert terbarunya, F7, yang akan hadir secara resmi di Indonesia. Bocoran pertamanya hadir pada beberapa billboard dan papan reklame di berbagai kota di Indonesia yang memampang foto OPPO F7 lengkap dengan brand ambassador, Chelsea Islan.

Terlihat bahwa desain OPPO F7 ini mriip dengan iPhone X dan Vivo V9, dimana mengusung layar penuh dengan aspek rasio 19:9, bezel tipis, dan poni di bagian atasnya untuk menyimpan sensor, lubang suara, dan kamera depan.

Menariknya, OPPO sendiri telah memberikan penjelasan mengenai hak paten mengenai poni atau notch di bagian atasnya yang telah diajukan di situs Kantor Kekayaan Intelektual Tiongkok (SooPAT) sejak tanggal 9 Januari 2017.

Bahkan patennya sendiri telah disetujui dan dipublikasikan oleh otoritas SooPAT pada tanggal 29 September 2017. Menariknya, paten tersebut memiliki berbagain bentuk poni atau notch untuk smartphone OPPO, mulai dari semi-elips, setengah persegi, setengah busur, dan lainnya.

Dikabarkan OPPO F7 akan memiliki layar 6,23 inci dengan resolusi Full HD+ (2.280 x 1.080 piksel) dengan aspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depannya. Sementara itu, poni atau notch hadir pada bagian atas depannya. Secara kasat mata, desainnya hampir sama persis dengan Vivo V9.

Sementara itu, OPPO F7 juga akan mempunyai chipset MediaTek Helio P60 Octa-core (Quad-core A73 berkecepatan 2 GHz + Quad-core A53 berkecepatan 2 GHz, GPU Mali-G72MP3, dan RAM berkapasitas 6 GB.

Untuk kamera depannya sendiri akan memiliki resolusi 25 MP dengan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) yang dapat memberikan efek beauty dengan cerdas sehingga membuat foto selfie atau wedie menjadi bagus.

Sementara kamera belakangnya memiliki resolusi 16 MP yang dapat secara otomatis menentukan scene atau pemandangan sehingga hasilnya sesuai lingkungan. Tak ketinggalan, baterai berkapasitas 3.400 mAh dan Color OS 5.0 dengan dukungan Face Unlock telah hadir dalam smartphone ini.

Tinggalkan Komentar