ASUS TUF Gaming FX507
Berita Perangkat Pintar

Huawei Rilis IdeaHub! Whiteboard Pintar dengan Banyak Fitur

Huawei IdeaHub

Gadgetren – Sebagai perusahaan teknologi asal Tiongkok, Huawei telah meluncurkan beragam perangkat pintarnya dengan inovasi dan teknologi yang canggih.

Untuk membantu banyak orang dan menjaga eksistensinya di dunia, Huawei secara resmi telah meluncurkan IdeaHub. Perangkat yang satu ini merupakan whiteboard pintar yang mendukung segala skenario ekosistem untuk aktivitas kantor dengan cerdas.

Huawei sendiri menghadirkan perangkat ini untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi suatu perusahaan dengan sistem kerja sama atau kolaboratif dari jarak jauh. Bisa dibilang whiteboard ini cocok digunakan pada masa pandemi COVID-19 yang mengharuskan banyak orang bekerja dari rumah.

IdeaHub All

Sebagai sebuah whiteboard pintar, Ideahub dapat dipasang di dinding maupun menggunakan penyanggah kaki sehingga cocok ditempatkan pada ruangan kolaboratif pegawai dengan nyaman seperti ruang konferensi pers, ruang kerja, ruang rapat, ruang terbuka, dan masih banyak lagi.

IdeaHub ini mempunyai beragam fitur menarik mulai dari video conference hingga beresolusi Full HD, whiteboard interaktif, kolaborasi jarak jauh, memproyeksikan konten presentasi atau dokumen berkualitas HD, aplikasi bawaan, toko aplikasi HUAWEI AppGallery yang menyediakan lebih dari 170 aplikasi, dan masih banyak lagi.

IdeaHub sendiri hadir dengan tiga varian yang terdiri dari IdeaHub Pro, IdeaHub Enterprise, dan IdeaHub S. Untuk IdeaHub Pro mempunyai keunggulan pada kameranya yang mampu menampilkan video 4K, berbagi data 4K, dan pemantau pembicara.

Sementara IdeaHub S memiliki kamera yang mampu menampilkan video Full HD (1080p), berbagi data beresolusi Full HD (1080P), dan Auto-framing. Terakhir, IdeaHub Enterprise mempunyai semua fitur yang dimiliki oleh IdeaHub Pro ditambah penerjemah secara real-time dan perekaman meeting.

Huawei IdeaHub Ekosistem

Menariknya, ketiga IdeaHub ini mempunyai latensi rendah mencapai 35ms sehingga memberikan respon yang cepat ketika penggunanya menulis sesuatu di layar. Perangkat ini juga dapat mendeteksi tulisan tangan dengan cerdas dan dapat mengubahnya ke standar huruf-huruf yang telah tersedia di dalamnya.

Di tengah masa pandemi COVID-19, IdeaHub bisa menjadi solusi untuk meeting rutin, kegiatan belajar mengajar, konferensi informasi penting kepada banyak orang, dan komunikasi serta kolaborasi tim medis di garis depan dalam menangani pasien yang rentan maupun sudah terkena virus.

Dengan banyaknya fitur yang ditawarkan, IdeaHub bisa menjadi salah satu solusi cerdas untuk komunikasi dan kolaborasi yang memudahkan di saat pandemi COVID-19. Sayangnya harga dari perangkat ini belum diumumkan secara resmi oleh pihak Huawei.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar