Berita

Peringati Hari Guru Nasional di Indonesia, Google Rilis Doodle Whiteboard Khusus

Logo Google

Guru merupakan panutan yang patut dicontoh dan diteladani karena jasa dan perjuangannya yang besar untuk memajukan pendidikan nasional. Untuk itu, sebagai rasa terima kasih dan penghargaan terhadap jasanya maka kita pada hari ini tepatnya tanggal 25 November 2015 dapat memperingati hari Guru Nasional di Indonesia.

Hari Guru Nasional sendiri diperingati setiap tahunnya pada tanggal 25 November 2015 yang bertepatan dengan hari ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia yang awal dibentuknya sendiri pada tanggal 25 November 1945.

Memang hari Guru Nasional ini tidak dijadikan hari libur resmi, namun pada hari ini biasanya dirayakan dalam bentuk upacara peringatan di sekolah-sekolah serta pemberian tanda jasa bagi guru, kepala sekolah, dan pengawas sekolah.

Menariknya, pada hari ini juga Google ikut memperingati Hari Guru Nasional di Indonesia dengan menampilkan doodle khusus pada halaman utama mesin pencari Google.

Google Doodle hari Guru Nasional

Doodle khusus yang disematkan ini menyerupai sebuah whiteboard dengan coretan-coretan pelajaran seperti fisika, matematika, musik, dan masih banyak lagi. Selain itu, dilengkapi juga dengan animasi dua tangan yang sedang memegang spidol.

Kedua tangan ini terdiri dari tangan yang sedang memegang spidol merah dan spidol biru yang sedang mencoret whiteboard untuk menyelesaikan perhitungan matematika. Kalo diperhatikan dengan seksama, semua coretan pada whiteboard tersebut terdiri dari warna merah dan biru saja yang seakan-akan kedua tangan tersebut yang melakukan coretannya.

Ketika pembaca menekan doodle tersebut dengan mouse maka secara otomatis akan diarahkan pada penjelasan mengenai Hari Guru Nasional dan berita-berita yang terkait di halaman pencarian Google.

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment