Berita Perangkat Pintar

Gratis Cloud Meeting, HUAWEI Resmi Boyong Papan Tulis Pintar IdeaHub Series ke Tanah Air

HUAWEI-IdeaHub-Ruang-Rapat

Gadgetren – Setelah diumumkan secara global pada akhir Mei 2020 silam, Huawei kini resmi memboyong produk smart office terbarunya yang bernama HUAWEI IdeaHub ke Indonesia.

Papan tulis pintar IdeaHub hadir mengusung dua varian yang terdiri dari IdeaHub S dan IdeaHub Pro yang masing-masing mempunyai dua ukuran berbeda meliputi 65 inci berteknologi layar E-LED dan 86 inci berteknologi layar D-LED secara berurutan.

Keduanya pun mempunyai kualitas resolusi yang berbeda. Apabila IdeaHub Pro mampu menampilkan gambar 4K dengan 30 fps, maka IdeaHub S hanya 1080p dengan 30 fps. Papan tulis pintar ini menggabungkan teknologi HUAWEI Cloud Meeting berkualitas HD, penulisan cerdas, dan pemakaian nirkabel.

Beberapa fitur canggih di dalamnya juga telah tersedia untuk mendukung aktivitas telekonferensi video di ruang rapat, kerja, kelas, hingga ruang terbuka. Di antaranya terdapat produk proyektor, papan tulis, mikrofon, pengeras suara, tablet, PC, dan TV.

Berkat teknologi Cloud sinergi, para peserta rapat yang ada di dalam ruangan dapat terkoneksi satu sama lain melalui perangkat laptopnya masing-masing secara otomatis untuk mengirim hasil rapat dan dokumen lainnya.

Sementara itu papan tulis pintar ini bisa dipasang di dinding ruang rapat maupun dengan menggunakan penyanggah kaki agar dapat dipindah-pindah secara fleksibel ke ruang kerja atau ruang lainnya dengan mudah.

Dalam acara peluncurannya, Galuh Purnama selaku IVS Product Manager at Huawei Cloud & AI Business Group menuturkan bahwa HUAWEI IdeaHub telah meningkatkan teknologi dan kemudahan yang sebelumnya tidak hadir pada perangkat meeting yang ada.

HUAWEI-IdeaHub-Ruang-Kelas

“Gambar lebih lancar dengan resolusi konten 4K yang memanjakan mata didukung H.265, resolusi bandwidth kecil sehingga resolusi konten lebih besar, lebih akurat untuk mouse pointing,” ujarnya kepada tim Gadgetren.

Tak lupa konferensi video yang diberikan HUAWEI IdeaHub dilengkapi oleh teknologi Artificial Intelligence (AI) dan mesin codec video sehingga digadang dapat menciptakan tampilan gambar lebih tajam dan jernih.

AI yang disematkan dalam IdeaHub dipercaya akan memberikan pengalaman konferensi tanpa merasakan gangguan suara. AI akan bekerja dengan memblokir kebisingan di sekitar perangkat melalui algoritma yang dikembangkan oleh Huawei.

HUAWEI-IdeaHub-Ruang-Terbuka

IdeaHub juga dibekali 12 mikrofon yang menggunakan teknologi beamforming untuk menangkap suara manusia dalam radius 8 meter. Bahkan IdeaHub dapat mendeteksi suara pengguna yang sedang berbicara dalam rapat sehingga secara otomatis akan Auto-Zoom.

Dengan latensi penulisan 35 ms, pihak Huawei pun turut mendemonstrasikan pengalaman menulis yang tampak mulus dan responsif menggunakan HUAWEI IdeaHub dengan rekannya yang berada di luar negeri. Selain mengandalkan pencil stylus yang juga tersedia langsung saat pembelian, pengguna juga bisa menggunakan jari untuk menulis di papan pintar IdeaHub.

Sebagai penawaran menarik, Huawei saat ini sedang menyelenggarakan promo akhir tahun bagi pembeli IdeaHub Series dimana berhak mendapatkan langganan Huawei Cloud Meeting selama satu tahun secara gratis.

Tinggalkan Komentar