Tips dan Trik

Cara Mudah Menghapus Ruang Kedua di Perangkat Xiaomi

Cara Menghapus Ruang Kedua Xiaomi Featured

Gadgetren – Xiaomi selalu punya utilitas yang lebih dengan mengusung ROM MIUI-nya. Pada MIUI versi 7 atau 8, MiFans dapat menggunakan fitur Second Space untuk menambah ruang baru di perangkat Xiaomi.

Second Space dapat menjadi andalan MiFans untuk membuat dua ruang berbeda dalam satu perangkat, seolah MiFans memiliki dua perangkat Xiaomi dalam satu perangkat saja. Di dua ruang ini, MiFans dapat menginstal aplikasi yang berbeda, namun jika MiFans ingin menggunakan aplikasi yang sama pada ke dua ruang, MiFans hanya perlu menginstal sekali dan mengaktifkannya di ruang satunya.

Dengan adanya fitur dua ruang ini, bagi sebagian MiFans, pekerjaan ataupun kegiatannya menjadi sangat terbantu. Selain dapat digunakan dengan mudah untuk mengelola berbagai macam aplikasi dan data, fitur ini juga sangat mudah untuk diaktifkan.

Namun, tak jarang sebagian MiFans yang telah mengaktifkan fitur dua ruang ini, ingin menghapus kembali ruang kedua dari perangkatnya dengan berbagai macam alasan, entah apapun itu. Bahkan sebagian sampai kebingungan mencari cara menghapus ruang kedua di perangkat Xiaomi.

Menghapus ruang kedua sebenarnya dapat dilakukan dengan mudah, namun hanya saja terdapat beberapa MiFans yang belum tahu caranya. Oleh karena itu, berikut ini ulasan mengenai bagaimana cara menghapus ruang kedua di perangkat Xiaomi.

Baca Juga: Sudah tahu caranya mengaktifkan fitur Split Screen di MIUI?

Syarat dan Ketentuan

Jika Anda punya masalah dengan ruang kedua di perangkat Xiaomi, maka Anda sebaiknya menyiapkan beberapa hal berikut ini sebelum menghapus ruang kedua tersebut agar tidak terjadi hal-hal yang tidak Anda inginkan. Salah satu syarat wajib untuk menghapus ruang kedua adalah Mi Account, baik itu username dan password-nya.

Jika anda lupa, sebaiknya Anda memulihkannya terlebih dulu. Tidak hanya untuk kebutuhan menghapus ruang kedua, tapi akun Mi dapat menjadi backup atau dapat digunakan keamanan untuk melindungi ponsel Anda dari bahaya pencurian privasi dan lain sebagainya.

Syarat yang kedua sebelum mengikuti langkah ini lebih jauh, Anda harus menyiapkan koneksi internet, karena untuk menghapus ruang kedua, ponsel Xiaomi perlu melakukan sinkronisasi dengan akun Mi untuk menghindari penghapusan ruang kedua secara tidak sengaja atau yang dilakukan oleh orang lain.

Baca Juga: Ini dia perbedaan antara MIUI 8 dan 9 yang wajib diketahui

Cara Menghapus Ruang Kedua di Perangkat Xiaomi

Sampai dengan langkah ini, pastikan kembali apakah Anda benar-benar ingin menghapus kembali ruang kedua dari ponsel Anda. Meskipun dapat diaktifkan kembali, namun tentunya data-data di dalam ruang kedua akan ikut terhapus saat ruang kedua dinonaktifkan. Jika sudah dipastikan, Anda dapat mengikuti beberapa langkah berikut ini

  1. Buka Settings, kemudian cari dan pilih opsi Second Space
  2. Pada layar menu Second Space, cari ikon Tong Sampah yang terletak pada bagian atas sebelah kanan.
  3. Klik ikon Delete tersebut untuk menghapus ruang kedua di Xiaomi
  4. Jika muncul notifikasi Hapus Ruang Kedua, maka klik Hapus.
  5. Biasanya proses ini akan menuntut Anda memasukkan sandi akun Mi.
  6. Jika sudah mengisi sandi akun, klik Oke, dan tunggu prosesnya.

Leave a Comment