Berita PC

Redmi Rilis Monitor Pertamanya, Terlihat Gaya dengan Harga Terjangkau

Redmi Display 1A Feature

Gadgetren – Setelah menghadirkan laptop dan Smart TV, kini Redmi secara resmi meluncurkan monitor pertamanya di dunia yang bernama Redmi Display 1A.

Produk terbaru Redmi ini dibanderol dengan harga 599 Yuan atau sekitar Rp 1,2 juta di Tiongkok. Dengan harga tersebut, monitor ini menawarkan layar 23,8 inci dengan resolusi Full HD (1920 x 1080 piksel) yang mempunyai bezel tipis di sisi kiri, kanan, dan atasnya.

Sementara bezel sisi bawahnya terlihat besar sebagai tempat beberapa tombol dan lampu indikator. Berkat penggunaan teknologi IPS LCD, penggunanya masih dapat melihat konten pada layar hingga sudut kemiringan 178 derajat. Posisi monitor juga dapat disesuaikan dengan sudut pandang yang dilihat oleh pengguna.

Redmi Display 1A All Around

Monitor ini juga telah mendukung 16,7 juta warna serta diberkali tingkat kecerahan 250 cd/m², rasio kontras 1000:1, waktu respon 6 milisekon, dan refresh rate 60Hz yang dapat membuat mata penggunanya nyaman ketika melihat konten yang ditampilkan.

Redmi Display 1A juga sudah mendapatkan sertifikasi dari TUV Rheinland yang membuktikan bahwa mempunyai emisi cahaya biru yang rendah sehingga aman bagi mata penggunanya. Redmi pun mengklaim bahwa monitor ini memiliki ketebalan hanya 7,3mm.

Sebagai monitor pertama Redmi, perangkati ini dibekali dengan tiga port utama pada bagian belakangnya yang terdiri dari DC, HDMI, dan VGA. Port DC ini digunakan untuk menghubungkan kabel monitor dengan sumber energi listik.

Redmi Display 1A Multi

Sedangkan port HDMI dan VGA dapat digunakan untuk menampilkan output konten dari PC, laptop, maupun perangkat lainnya ke monitor. Bisa dibilang memang kedua port tersebut sudah menjadi standar dan banyak ditemukan pada perangkat komputer umumnya.

Redmi mengatakan bahwa produk ini dapat diatur untuk disambungkan dengan monitor lain atau multi-monitor sehingga mampu menampilkan konten dengan area yang luas. Bisa dibilang fitur multi-monitor ini dapat membantu penggunanya dalam mengedit video, foto, menonton video sinematik, memainkan game, dan masih banyak lagi.

Dengan kehadiran monitor ini, Redmi ingin membuktikan bahwa bisa menjadi sebuah sub-brand yang mampu menghadirkan produk menarik selain perangkat mobile bagi banyak orang. Untuk saat ini, Redmi Display 1A baru dijual di situs resmi Xiaomi Tiongkok dan belum ada informasi mengenai ekspansi penjualannya ke negara lain.

Leave a Comment