Berita Smartphone

Cuma Rp 1 Jutaan! Infinix Hot 9 Pro Bawa Baterai 5.000mAh dan RAM 4GB

Infinix Hot 9 Pro Feature

Gadgetren – Meskipun nama Infinix tidak lagi sering terdengar, namun perusahaan smartphone asal Hong Kong ini masih percaya diri dengan produk-produk yang dibuatnya.

Hal ini terlihat dengan peluncuran smartphone terbarunya yang bernama Infinix Hot 9 Pro di India. Smartphone yang satu ini hadir dengan chipset Helio P22 Octa-Core 2 GHz yang terkenal hemat dalam mengonsumsi daya baterai.

RAM 4 GB didaulat untuk mendampingi chipset besutan MediaTek tersebut dalam menangani aktivitas multitasking. Sementara penyimpanan internalnya mempunyai kapasitas yang cukup besar mencapai 64 GB. Apalagi terdapat slot microSD untuk mengekspansi penyimpanannya.

Infinix Hot 9 Pro Back

Baterai berkapasitas 5.000mAh yang hadir pada smartphone ini diklaim Infinix mampu bertahan selama 14 jam memutar video nonstop, 36 jam memainkan lagu nonstop, 30 jam untuk telepon di jaringan 4G-LTE, 1 hari dalam pemakaian normal, atau 19 hari dalam kondisi siaga.

Dengan daya tahan baterai selama ini, Infinix Hot 9 Pro dapat bertahan seharian dalam satu kali chas. Sayangnya pihak Infinix tidak menjelaskan apakah smartphone ini telah dibekali dengan dukungan pengisian daya baterai cepat.

Soal urusan fotografi, Infinix Hot 9 Pro telah dibekali dengan AI Quad Camera yang terdiri dari kamera utama 48 MP, sekunder 2 MP, makro 2 MP, dan low-light. Secara bawaan, kamera utamanya akan menghasilkan foto beresolusi 12 MP berkat teknologi 4-in-1 pixel binning.

Namun penggunanya dapat mengaktifkan fitur 48 MP Mode apabila ingin mengambil foto dengan resolusi yang lebih besar. Sementara kombinasi kamera utama dan sekundernya dapat dimanfaatkan untuk mengambil foto bokeh (latar buram) secara instan.

Untuk kamera makronya dapat mengizinkan pengguna untuk mengambil foto dari jarak dekat dengan detail yang masih terlihat. Sedangkan kamera low-light dapat dikombinasikan dengan kamera utama dapat menghasilkan foto yang terang ketika dalam kondisi minim cahaya atau malam hari.

Beralih ke bagian depan, terdapat layar penuh 6,6 inci dengan resolusi HD+ dan punch hole di kiri atasnya. Selain meminimalisir bezel bagian atasnya, punch hole ini juga digunakan untuk menyimpan kamera depan beresolusi 8 MP.

Tak ketinggalan juga dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, sensor fingerprint, Face Unlock, dan XOS 6.0 berbasiskan Android 10 telah hadir di dalam smartphone ini. Di India, Infinix Hot 9 Pro dibanderol dengan harga 9.499 Rupee atau sekitar Rp 1,84 juta.

Leave a Comment

1 Comment