Aksesoris Berita

Dihargai Rp 700 Ribuan! Powerbank Tenaga Matahari Xiaomi YEUX Resmi Dirilis

Xiaomi YEUX Solar Powerbank

Gadgetren – Bagi sebagian orang, aktivitas luar ruangan merupakan sebuah tantangan karena biasanya sumber energi listrik menjadi terbatas atau tidak ada sama sekali.

Apalagi pada saat melakukan aktivitas luar ruangan seharian, tentunya kita akan menjadi was-was ketika daya baterai akan habis. Untuk itulah Xiaomi mencoba menghadirkan inovasi terbarunya dalam bentuk powerbank tenaga sinar matahari yang bernama YEUX.

Xiaomi sendiri mengatakan bahwa powerbank tenaga matahari YEUX ini dapat digunakan untuk aktivitas outdoor yang panjang seperti bersepeda, naik gunung, hingga camping yang biasanya benar-benar tidak tersedia sumber listrik.

Xiaomi YEUX Solar Powerbank Bag

Produk ini menggunakan panel surya berbahan kristal silikon tunggu dengan sensitivitas dan konversi tinggi sehingga mampu menghasilkan energi listrik yang efisien. Bahkan Xiaomi mengklaim bahwa tingkat konversi energi panelnya lebih tinggi dibandingkan panel surya versi standar.

Panel surya dari YEUX ini pun dapat digantung di tas penggunanya sehingga memberikan kemudahan untuk dibawa kemanapun. Berada di dekat panelnya, terdapat papan yang berisikan chip teknologi tenaga surya yang secara otomatis dapat mendeteksi intensitas sinar matahari agar dapat menghadirkan energi listrik secara optimal.

Terdapat tiga lampu indikator pada produk ini yang dapat menunjukkan intensitas cahaya yang diserap mulai dari lampu hijau menunjukkan sinar matahari yang baik, lampu kuning mengidentifikasi sinar dengan intensitas rata-rata, dan lampu merah yang mengisyaratkan cahaya matahari yang lemah.

Powerbank ini mempunyai baterai Li-Po 6.400mAh yang dapat diisi ulang dengan tenaga surya. Nantinya baterai tersebut dapat digunakan untuk mengisi daya smartphone maupun perangkat lainnya. Terdapat tiga antarmuka port output pengisi pada produk ini yang terdiri dari dua USB Type-A dan satu USB Type-C.

Xiaomi YEUX Solar Powerbank Board

Semua port tersebut memiliki daya output maksimal 15 Watt (5V/3A) sehingga mampu mengisi daya baterai smartphone, tablet, kamera digital, powerbank, maupun perangkat lainnya dengan cukup cepat. Hadirnya banyak port ini memudahkan penggunanya dalam mengisi daya multi perangkat sekaligus.

Menariknya, powerbank ini dibungkus kain Oxford terenkripsi dengan transmisi cahaya tinggi dan tahan lama. Selain itu, bodinya juga dilapisi dengan bahan anti air sehingga memungkinkan powerbank ini dapat digunakan dalam kondisi hujan.

Dengan spesifikasi dan keunggulan yang ditawarkannya ini, powerbank tenaga surya YEUX dibanderol oleh Xiaomi dengan harga 349 Yuan atau sekitar Rp 720 ribu.

Leave a Comment