ASUS TUF Gaming FX507
Berita

LinkAja Berkolaborasi dengan Pemerintah Hadirkan Kemudahan Belanja di Pasar Tradisional

Tim-LinkAja-di-Pasar-Tradisional-Header.

Gadgetren – LinkAja kali ini bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk menyediakan solusi pembayaran pembelanjaan secara online di 18 pasar tradisional yang tersebar di Jakarta.

Adapun pasar tradisional yang dapat melayani sistem pembelanjaan secara online ini dibagi ke dalam tiga sektor. Sektor satu terdiri dari Pasar Senen, Pasar Kue Senen, Pasar Jaya Gondangdia, Pasar Cempaka Sari, Pasar Poncol Jaya.

Sektor dua terdiri dari Pasar Kebayoran Baru, Pasar Mayestik, Pasar Santa, Pasar Blok A, Pasar Jaya Cidodol, Pasar Cipulir, dan Pasar Buah Barito. Sementara untuk sektor tiga terdiri dari Pasar Muara Karang, Pasar PIK, Pasar Kamal, Pasar Rawa Gabus, Pasar Lima Lima, dan Pasar Muara Angke.

Pada setiap sektor tersebut terdapat Mitra Pasar LinkAja yang dapat dihubungi melalui aplikasi WhatsApp. Kontak Mitra Pasar LinkAja yang dapat dihubungi untuk sektor satu, yakni Jonathan F. Sitorus dengan nomor WA 082111754672, Idrus Jamalullai dengan nomor WA 081319467900 untuk sektor dua, dan Angga Darma Putra di nomor 081387206972 untuk sektor tiga.

Haryati Lawidjaja selaku Direktur Utama LinkAja mengatakan bahwa di tengah periode PSBB kali ini LinkAja berupaya untuk merangkul pasar tradisional sebagai salah satu UMKM yang paling rentan terdampak oleh situasi ini.

“Kami harap inisiatif yang didukung oleh Kemkominfo ini dapat meringankan beban kita semua dalam menghadapi berbagai tantangan sehari-hari di era pandemi COVID-19,” ujarnya melalui keterangan tertulis yang dilayangkan kepada tim Gadgetren.

 LinkAja Kerjasama Kemkominfo

Hal ini senada dengan pernyataan dari Sumarno selaku Kepala Subdirektorat Pengembangan Ekonomi Digital Pariwisata, Transportasi dan Perdagangan, Kemkominfo. Ia mengungkapkan bahwa pandemi COVID-19 sangat berdampak bagi para pelaku usaha, bahkan warung-warung dan UKM mengalami penurunan omset yang sangat drastis.

Tahun 2019 lalu Kemkominfo bersama Platform Digital dan Digital Payment telah mendorong para UMKM untuk Go Online melalui program “Grebeg Pasar”. Namun dengan adanya COVID-19 ini membuat bisnis online UMKM kurang berjalan baik sehingga diperlukan peran dari Platform Digital untuk membantu pedagang pasar agar tetap dapat berjualan secara online.

“Kehadiran LinkAja sebagai penyedia layanan pembayaran elektronik diminta juga berperan aktif untuk memberikan kemudahan dalam pembayaran dengan menggunakan uang elektronik, sehingga baik penjual dan pembeli akan semakin dimudahkan,” tuturnya.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar