ASUS TUF Gaming FX507
Aplikasi Berita

Layanan Syariah LinkAja Hadirkan Fitur Zakat, Donasi, Dan Wakaf

Layanan Syariah Linkaja Header

Gadgetren – Selain membantu memenuhi kebutuhan harian, Layanan Syariah LinkAja mengajak seluruh masyarakat untuk mengisi bulan Ramadhan dengan menunaikan ibadah ZISWAF (Zakat, Sedekah, Wakaf).

ZISWAF pastinya akan sangat membantu saudara-saudara yang terdampak oleh COVID-19. Adapun masyarakat dapat memanfaatkan fitur Zakat, Donasi, dan Wakaf yang tersedia secara digital di aplikasi Layanan Syariah LinkAja.

Masyarakat juga dapat berpartisipasi dalam program Indonesia Lawan Corona yang bekerja sama dengan sejumlah lembaga zakat seperti BAZNAS RI, Dompet Dhuafa, ACT, Rumah Zakat, Lembaga Zakat BUMN, dan lain-lain.

Lebih dari itu, Layanan Syariah LinkAja juga menginisiasi Program Zakat dan Sedekah Berbasis Kelurahan yang akan berlangsung sepanjang tahun. Dimulai dari area Jakarta bersama BAZIS DKI Jakarta, program ini nantinya akan terus diperluas ke berbagai daerah lainnya agar dapat menjangkau lebih banyak muzakki dan mustahik di seluruh Indonesia.

Haryati Lawidjaja selaku Direktur Utama LinkAja mengatakan bahwa tahun ini umat muslim di Indonesia menjalankan bulan suci dalam keadaan yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Kehadiran Layanan Syariah LinkAja dapat dimanfaatkan oleh seluruh umat yang meyakini syariat Islam untuk memenuhi kebutuhan produk halal serta dimaksimalkan untuk membantu sesama dalam rangka menunaikan ibadah dengan penuh berkah,” ujarnya melalui keterangan tertulis yang dilayangkan kepada tim Gadgetren.

Layanan Syariah LinkAja pun turut berpartisipasi secara langsung dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19 melalui pendistribusian 1.100 paket kesehatan yang terdiri dari masker, vitamin, dan hand sanitizer pada awal Mei 2020 kepada para pedagang pasar tradisional di lima kota besar.

Adapun kelima daerah tersebut meliputi Jakarta (Pasar Jatinegara, Pasar Klender, Pasar Mayestik, dan Pasar Senen), Pasar Lemabang di Palembang, Pasar Sederhana di Bandung, Pasar Peterongan di Semarang, dan Pasar Beringharjo di Yogyakarta.

Haryati menambahkan bahwa pada momen pandemi ini pula dibutuhkan kerja sama dan uluran tangan dari berbagai pihak untuk membantu menekan tingkat penyebaran virus Corona. Pasar tradisional sebagai bagian integral dari ekosistem LinkAja menjadi prioritas pihaknya saat ini, mengingat keterbatasan akses para pedagang terhadap berbagai alat perlindungan kesehatan.

“Kami harap bantuan proteksi kesehatan yang kami berikan dapat membantu mitra pedagang untuk dapat terus melakukan aktivitas hariannya dengan lebih aman dan tenang, serta memperkecil potensi paparan virus di lingkungan pasar dan rumah masing-masing,” tutupnya.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar