Berita

Realme Buds Q Sudah Tersertifikasi di Indonesia, Apakah Akan Segera Meluncur?

realme Buds Q Header[Ilustrasi Adalah realme Buds Air]

Gadgetren – Satu set perangkat earbuds buatan realme kembali terdaftar di lembaga Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Ditjen SDPPI) dengan nama realme Buds Q.

MySmartPrice yang menjadi rujukan kami dalam hal ini baru saja mengunggah hasil tangkapan layar yang menerangkan bahwa realme Buds Q telah terdaftar dengan sertifikat bernomor 68282/SDPPI/2020.

Dalam tangkapan layar tersebut, perangkat dengan nomor model realme RMA215 tersebut didaftarkan oleh Karunia Berlian Makmur yang sebelumnya juga memohon sertifikat untuk beberapa perangkat realme lainnya seperti realme Band dan realme Buds Air.

Meskipun gambar tangkapan layar sertifikasi tersebut tidak secara eksplisit mengungkapkan apa pun tentang spesifikasi dan fitur dari realme Buds Q, tetapi hal itu paling tidak telah mengonfirmasi nama perangkat earbuds baru realme selanjutnya.

Berdasarkan keterangan yang disampaikan oleh MySmartPrice, perangkat earbuds nirkabel tersebut bisa jadi akan ikut memperkenalkan diri secara khusus pada acara peluncuran yang akan berlangsung tanggal 25 Mei 2020 mendatang.

Sesuai dengan laporan yang beredar sebelumnya, realme telah merencanakan acara peluncuran di Tiongkok untuk delapan buah perangkat buatannya, termasuk lini realme X3, power bank, serta perangkat earphone TWS yang kemungkinan salah satunya adalah realme Buds Q.

realme Buds Q - Sertiikat

Dengan acara peluncuran yang semakin dekat, kami berharap informasi lebih lanjut mengenai spesifikasi dan fitur realme Buds Q juga akan segera terungkap di internet selama beberapa hari ke depan.

Yang tak kalah penting, terdaftarnya realme Buds Q di Ditjen SDPPI menunjukkan bahwa perangkat kemungkinan juga akan meluncur di Indonesia. Meskipun dalam hal ini, belum bisa dipastikan kapan perusahaan akan melakukannya.

Selain realme Buds Q, realme pun tampaknya juga akan segera memperkenalkan perangkat earphone nirkabel bernama realme Buds Air Neo yang juga sudah terdaftar di halaman sertifikasi Ditjen SDPPI.

Dua perangkat baru tersebut akan melanjutkan seri perangkat earphone nirkabel pertama realme, realme Buds Air, yang telah meluncur di Indonesia sejak bulan Januari 2020 kemarin.

Selama beberapa waktu belakangan ini, realme memang sedang berusaha memperluas bidang garapannya. Tak hanya fokus menghadirkan ponsel pintar yang terjangkau, mereka pun mulai merambah ke bidang baru seperti gelang pintar dan earbuds nirkabel.

Tinggalkan Komentar