Berita Perangkat Pintar

Saingi Apple Airpods, realme Buds Air Resmi Hadir di Indonesia

realme Buds Air Feature

Gadgetren – Setelah setahun hadir di Indonesia, realme telah menghadirkan beragam perangkat menarik mulai dari smartphone, powerbank, hingga earphone.

Menambah portofolio pada bidang earphone, realme hari ini telah memperkenalkan realme Buds Air terbarunya di Indonesia.

Secara kasat mata, realme Buds Air memiliki desain yang mirip dengan Airpods buatan Apple dengan absennya kabel secara total dan dapat terhubung dengan smartphone menggunakan koneksi Bluetooth.

Perangkat nirkabel ini mempunyai fitur Gaming Mode yang akan membuat pengalaman suara yang lebih hidup saat bermain game. Yang terpenting, fitur Super Low Latency dapat membuat penggunanya mendengarkan suara video, musik, maupun panggilan telepon dengan lancar tanpa gangguan.

Super Low Latency ini bisa dihadirkan pada realme Buds Air berkat digunakannya chipset khusus generasi baru yang mendukung teknologi koneksi real-time dengan dual-channel yang secara signifikan mengurangi latensi suara dari smartphone ke realme Buds Air.

realme Buds Air Case

Produk ini juga dibekali dengan teknologi dual mikrofon ENC (Environment Noise Cancelling) yang dapat mengidentifikasi berbagai kata dan menyaring suara bising di latar belakang secara pintar sehingga penggunanya dapat tetap fokus mendengarkan suara panggilan telepon tanpa terganggu, meskipun di tempat ramai sekalipun.

Selain itu, pihak realme juga telah menyematkan sensor optik yang mempunyai presisi tinggi pada Buds Air sehingga memungkinkan pemutaran musik secara otomatis saat diselipkan di telinga dan pause ketika dilepas.

Penggunanya pun dapat mengisi daya baterai dari realme Buds Air dengan memasukkannya ke case. Selanjutnya, case earphone wireless ini dapat diisi daya baterainya menggunakan kabel dengan port USB Type-C atau melalui wireless Charging Pad 10W.

realme Buds Air Near

Setelah terisi penuh, realme Buds Air dapat digunakan selama 3 jam dari kondisi baterai penuh. Namun apabila dikombinasikan dengan baterai cadangan yang ada di case, maka realme Buds Air dapat digunakan hingga 17 jam.

Selanjutnya, realme Buds Air juga mendukung True Wireless Sound (TWS) dan dapat menghadirkan suara bass yang kuat serta lantang agar suara video maupun musik yang didengar oleh penggunanya terasa lebih hidup dan menarik.

realme Buds Air Wireless

Produk yang satu ini mempunyai bobot 4,2 gram sehingga terasa ringan ketika dipasangkan di telinga. Bentuknya pun sudah didesain oleh realme untuk memberikan kenyamanan kepada penggunanya ketika mendengarkan musk atau video dalam waktu lama.

Meskipun sudah diperkenalkan oleh realme di Indonesia, namun harga realme Buds Air sendiri baru akan diumumkan pada tanggal 15 Januari 2020 berbareng dengan peluncuran smartphone terbaru dari realme.

Tinggalkan Komentar