Berita Smartphone

Cuma Rp 449 Ribu, Nokia 150 (2020) Sudah Bisa Dibeli Mulai Hari Ini

Cuma Rp 450 Ribu, Nokia 150 (2020) Sudah Bisa Dibeli Mulai Hari Ini Header.

Gadgetren – HMD Global akhirnya secara resmi memboyong ponsel feature phone Nokia 150 (2020) terbaru ke Indonesia. Kabar ini datang melalui akun instagram @nokiamobileid dalam sebuah unggahan gambar yang memperlihatkan ponsel Nokia 150 hadir dengan tiga varian warna meliputi merah, hijau tosca, dan hitam.

Menurut pantauan tim Gadgetren melalui keterangan admin @nokiamobileid, ponsel Nokia 150 (2020) sudah bisa dibeli di e-commerce toko resmi Nokia Mobile Indonesia seperti Tokopedia, Shopee, Lazada, Bukalapak, dan BliBli. Adapun toko resmi Nokia di Lazada membanderol ponsel tersebut senilai Rp 449 ribu.

“Memperkenalkan Nokia 150. Handal, berkelas. Dapatkan Nokia 150 dengan garansi tukar unit selama satu tahun,” tulis admin dalam postingan Instagram.

Bicara soal spesifikasi, Nokia 150 (2020) dirancang untuk memudahkan pengguna melakukan navigasi panggilan telepon dan SMS dengan desain bodi yang panjang dimana terdapat layar 2,4 inci beresolusi QVGA serta teknologi TFT LCD yang masih dapat menampilkan konten berwarna.

Berkat dukungan tombol ergonomis yang lebih besar dari produk sebelumnya, Nokia 150 ini memiliki desain klasik candy bar dengan keyboard K9 yang terdiri dari tombol navigasi, unlock, select, exit atau back, jawab atau tolak panggilan, karakter, huruf, dan angka.

Menariknya, ponsel ini dapat memutar radio FM nirkabel tanpa maupun dengan earphone. Ditambah lagi pengguna juga bisa mengelola daftar musik MP3 kesukaannya dan dapat menikmatinya menggunakan pemutar MP3 yang disediakan.

Nokia 150 FM Radio

Terdapat pula port microUSB untuk mengisi daya baterai berkapasitas mencapai 1.020mAh pada perangkat ini. Untuk ketahanan penggunaan daya, HMD Global mengklaim bahwa Nokia 150 mampu bertahan selama 19,4 jam untuk telepon atau 23,4 hari dalam keadaan siaga.

Tak lupa pada sektor kamera, ponsel ini dibekali oleh kamera VGA dan lampu flash untuk memotret gambar di malam hari atau minim pencahayaan serta berfungsi juga sebagai senter untuk penerangan. Sementara untuk membagikan hasil foto maupun data lainnya, pengguna bisa memanfaatkan fitur Bluetooth untuk mentransfer data ke perangkat lain.

Beralih ke segi performa, ponsel ini menggunakan chipset MTK yang dikombinasikan dengan RAM 4GB dan ROM 4MB. Namun jika pengguna ingin memiliki ruang yang lebih lega untuk penyimpanan foto, musik, video, maupun data lainnya bisa menambahkan microSD hingga 32GB pada slot yang disediakan.

Nokia 150 (2020) juga mampu mengoperasikan sebuah game klasik berwarna seperti Snake Xenzia dan game-game standar lainnya yang bisa dibeli dan diunduh.

Selain sudah terkoneksi dengan Bluetooth, ponsel ini juga dilengkapi oleh dukungan sistem operasi series 30+, jaringan 2G, dan jaringan 3G di dalam bodi berbobot 90,54 gram yang memiliki dimensi 132 mm x 50,5 mm x 15 mm.

Tinggalkan Komentar