Berita

Redmi Siapkan Ponsel 5G Lebih Terjangkau! Akan Mengemas MediaTek Dimensity 800?

Redmi Dimensity 800 Header[Ilustrasi adalah Redmi Note 8 Pro]

Gadgetren – Setelah Redmi K30 5G, Xiaomi berencana untuk kembali meluncurkan seri ponsel berteknologi 5G yang lebih murah di masa mendatang melalui sub perusahaan perangkat terjangkau miliknya, Redmi.

Lu Weibing selaku presiden Xiaomi sekaligus manajer umum Redmi telah mengkonfirmasi kedatangan seri ponsel baru tersebut dalam sebuah unggahan status di layanan media sosial raksasa Tiongkok, Weibo.

Lu Weibing bahkan mengisyaratkan bahwa seri perangkat Redmi selanjutnya tersebut akan memuat SoC MediaTek Dimensity 800, yaitu SoC 5G mode ganda buatan MediaTek untuk ponsel-ponsel kelas menengah.

Menariknya tak hanya Lu Weibing yang mengisyaratkan pengembangan ponsel Redmi bertenaga Dimensity 800, Wang Teng selaku direktur produk Redmi pun mengumbar hal yang sama.

Mydriver yang menjadi salah satu sumber awal terungkapnya informasi-informasi ini menyebutkan bahwa tidak mengejutkan apabila ponsel tersebut bakal menjadi anggota keluarga baru dari lini Redmi Note.

Apalagi jika melihat posisi lini Redmi Note yang selalu menghadirkan teknologi baru di pasar menengah ke bawah, tidak menutup kemungkinan bahwa Redmi Note selanjutnya pun akan membawa teknologi 5G dengan harga yang lebih terjangkau.

Nama sekaligus spesifikasi yang lebih lengkap mengenai seri Redmi bermesin Dimensity 800 tersebut sayangnya belum bisa dipastikan. Tidak banyak informasi mengenai seri perangkat tersebut di Internet.

Hanya saja berdasarkan laporan yang beredar, Mydriver menduga seri tersebut adalah Redmi Note 10 atau Redmi Note 9 yang kabarnya akan hadir dalam dua varian, meliputi versi biasa dan versi Pro.

Sementara di sisi yang lain, Gizmochina memperkirakan bahwa seri baru tersebut merupakan Redmi K30i 5G yang sudah dirumorkan akan memulai debutnya sebagai ponsel Redmi 5G yang paling murah.

Terlepas dari apa nama yang akan diusung oleh seri tersebut, kita kelihatannya tidak akan membutuhkan waktu lama untuk mengetahui detail perangkat dari seri berkekuatan 5G tersebut secara lebih lanjut.

Dengan adanya fakta bahwa Lu Weibing sudah mengisyaratkan ponsel baru, perusahaan teknologi yang diasuhnya kemungkinan akan mengungkap lebih banyak informasi mengenai ponsel tersebut akhir bulan ini.

Tinggalkan Komentar