Berita Tekno

MediaTek Dimensity 920 dan Dimensity 810 Resmi Diperkenalkan

MediaTek-Dimensity-920-5G-Feature

Gadgetren – Produsen chipset MediaTek secara resmi telah mengumumkan kehadiran dua prosesor terbarunya yang bernama Dimensity 920 dan Dimensity 810.

Keduanya mendukung jaringan 5G dan telah dibuat melalui teknologi pemrosesan fabrikasi 6nm. Dr. JC Hsu selaku Corporate VP and GM of MediaTek’s Wireless Communications Business Unit mengatakan bahwa MediaTek membawa inovasi terbaru dengan harga lebih terjangkau untuk pasar mainstream.

“Memberikan peningkatan performa, kecerdasan tampilan dan kecemerlangan gambar, chipset Dimensity baru ini akan menambah pengalaman pengguna dan menghadirkan fitur dan kapabilitas smartphone 5G,” ujarnya kepada tim Gadgetren melalui keterangan tertulis.

Fitur Dimensity 920

Chipset ini memiliki fitur layar adaptif pintar dari MediaTek untuk mengatur tampilan refresh rate pada konten game maupun tampilan UI. Fitur layar adaptif ini dapat disesuaikan secara manual maupun otomatis untuk memberikan kenyamanan melihat konten pada layar dan efisiensi daya.

Prosesornya berisi Octa-Core Arm Cortex-A78 dengan kecepatan maksimal hingga 2,5 GHz yang didukung oleh RAM LPDDR5 dan penyimpanan internal UFS 3.1. Soal fotografi dan videografi, chipset ini mampu memberikan pengalaman perekaman video 4K, HDR-native image signal processor (ISP), dan mendukung empat kamera dengan sensor 108MP.

Untuk mengoptimalkan permainan, MediaTek menyediakan fitur HyperEngine 3.0 yang diklaim menawarkan akses data tanpa gangguan. Soal konektivitas, terdapat dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 5G, VoNR ganda, agregasi operator 2CC, rangkaian efisiensi daya MediaTek 5G UltraSave dan jaringan 5G Standalone (SA) atau Non-Standalone (NSA), WiFi 6, Bluetooth 5.2, serta multi GNSS.

MediaTek-Dimensity-920-5G-Feature

Fitur Dimensity 810

Berbeda dengan saudaranya, Dimensity 810 menggunakan CPU Octa-Core Arm Cortex-A76 dengan kecepatan maksimal 2,4 GHz. Dari segi tampilan, refresh rate yang dihadirkan mampu mencapai 120Hz. Sementara fitur kameranya dilengkapi pengurangan noise tingkat lanjut yang disebut MFNR dan NCTF untuk dapat menangkap momen dalam keadaan minim cahaya.

Maksimal resolusi lensa utamanya hingga 64 MP yang didukung fitur Artificial Intelligence (Al) seperti AI-Bokeh dan AI-Color dari teknologi Arcsoft. Chipset ini juga memiliki fitur untuk mengoptimalkan permainan gaming kamu semakin seru dengan HyperEngine 2.0.

Tinggalkan Komentar