Berita

Tri Indonesia Hadirkan Paket KeepOn Movie Murah di Bulan Ramadan

Tri Indonesia Logo Featue

Gadgetren – Pandemi COVID-19 memberikan dampak yang cukup luar biasa untuk berbagai negara termasuk Indonesia. Pemerintah pun mengimbau masyarakat untuk melakukan aktivitas rutin, belajar, dan bekerja dari rumah.

Sebagian masyarakat Indonesia akhirnya menonton film secara streaming untuk mengatasi kejenuhannya selama beraktivitas dari rumah.

Sejak dikeluarkannya imbauan pembatasa fisik, Tri Indonesia mencatat lalu lintas data untuk kegiatan streaming film melonjak tajam sebesar 193% di tujuh layanan streaming film premium seperti Netflix, iflix, VIU, Amazon Prime Video, DrakorID, Vidio, dan KlikFilm.

Sementara itu, Tri Indonesia memprediksi tren ini akan terus berlanjut di bulan Ramadan 1441 H atau 2020 Masehi dengan perkiraan semakin banyaknya pengguna yang akan mengandalkan streaming film sebagai sumber hiburan di sela-sela rutinitas bulan Ramadan, seperti Ngabuburit atau selepas berbuka puasa.

Dolly Susanto selaku Chief Commercial Officer Tri Indonesia mengatakan bahwa untuk melengkapi kenyamanan kegiatan streaming selama bulan Ramadan, Tri Indonesia menyediakan akses ke berbagai drama religi favorit melalui aplikasi bima+ untuk senantiasa menemani pengguna.

Melalui bima+, pengguna Tri Indonesia dapat berlangganan ke berbagai layanan streaming film premium seperti KlikFilm, VIU, Amazon Prmie Video, dan lainnya tanpa kartu kredit.

Dari ribuan koleksi film yang dapat ditemui lewat bima+, Tri Indonesia telah menyiapkan tiga rekomendasi film drama favorit seperti 99 Cahaya di Langit Eropa Final Edition, Bulan Terbelah di Langit Amerika 2, dan Surat Kecil untuk Tuhan yang dapat menjadi pilihan dalam menemani aktivitas bulan Ramadan ini yang dapat dinikmati di aplikasi KlikFilm.

99 Cahaya Langit Eropa

Menariknya, Tri Indonesia menawarkan paket KeepOn Movie seharga Rp 29 ribu yang sudah termasuk langganan aplikasi KlikFilm secara gratis selama 7 hari, kuota internet sebesar 5 GB, gratis telepon serta SMS, akses game di TriXogo, dan cashback pulsa hingga Rp 100 ribu spesial di bulan Ramadan.

Untuk mendukung aktivitas streaming yang lebih lancar, Tri Indonesia menggunakan berbagai teknologi jaringan Core Network Function Virtualization (NFV) berbasis Cloud Computing, Carrier Aggregation (CA), hingga Caching Solution.

Menurut Tri Indonesia, teknologi NFV dapat mengendalikan banyak fungsi jaringan melalui satu server untuk mempercepat transfer data sedangkan teknologi CA menggabungkan dua atau lebih frekuensi untuk dipakai oleh satu pengguna yang sama sehingga mempercepat koneksi internet.

Selanjutnya, Caching Solution dapat digunakan untuk mempercepat akses dalam mengakses konten film. Teknologi ini membantu meminimalkan buffering selama streaming film berlangsung sehingga pengguna menjadi nyaman ketika menonton film selama bulan Ramadan.

Meskipun sudah menggunakan teknologi canggih, namun perlu diingat bahwa kecepatan jaringan tergantung daerah masing-masing karena tidak semuanya dapat menjangkau kecepatan tinggi.

Tinggalkan Komentar