ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Qualcomm Umumkan Snapdragon 768G, Punya Fitur Elite Gaming

Qualcomm Snapdragon Chip Header

Gadgetren – Qualcomm Technologies, Inc. baru saja mengumumkan Qualcomm Snapdragon 768G Mobile Platform sebagai penerus dari Snapdragon 765G untuk memberikan pengalaman gaming lebih imersif dengan integrasi konektivitas 5G.

Kedar Kondap selaku Vice President, Product Management, Qualcomm Technologies, Inc Amerika Serikat menuturkan bahwa pihaknya perlu mempercepat komersialisasi 5G dalam skala besar dan Snapdragon 768G akan menjawab kebutuhan dari para Original Equipment Manufacturer (OEM) di situasi ini.

“Portofolio kami yang terus berkembang berpotensi untuk membuat 5G dapat diakses oleh miliaran pengguna ponsel pintar di seluruh dunia,” ujarnya melalui keterangan tertulis yang dilayangkan kepada tim Gadgetren (11/05/2020).

Menurut Qualcomm, Snapdragon 768G berbeda dengan pendahulunya dengan menawarkan berbagai perbaikan performa. Kali ini terdapat CPU Qualcomm Kryo 475 memiliki clock speed hingga 2,8 GHz (meningkat dari 2,4 GHz), GPU Qualcomm Adreno 620 menawarkan peningkatan performa hingga 15%, dan mendukung Adreno Updateable GPU Drivers.

Selain berbagai peningkatan performa tersebut, Qualcomm menyebutkan bahwa Snapdragon 768G juga dirancang untuk memberikan performa gaming yang lebih bertenaga, konektivitas 5G, kemampuan kamera canggih, dan di saat yang sama tetap menjaga konsumsi daya baterai.

Menariknya, Snapdragon 768G menghadirkan fitur Snapdragon Elite Gaming untuk memberikan optimisasi pengalaman game lebih imersif, permainan yang lebih lancar dengan gambar detil, dan warna yang semakin jernih dengan keakuratan 10-bit HDR.

Platform ini merupakan pertama dari seri 700 yang mendukung Adreno Updateable GPU Drivers sehingga memberikan kontrol bagi pemain untuk melakukan pembaruan dan konfigurasi driver GPU agar mendapatkan performa tertinggi guna memberikan visual yang nyata pada game favorit kamu.

Dipadukan dengan GPU Adreno 620, Qualcomm mengklaim berhasil memberikan 15% kemampuan render grafis yang lebih cepat dibanding Snapdragon 765G dan mendukung refresh rate hingga 120Hz agar dapat menikmati pengalaman gaming yang lebih nyata.

Snapdragon 768G memiliki Snapdragon X52 5G Modem-RF System yang mendukung seluruh area utama dan frekuensi termasuk 5G mmWave dan sub-6 GHz, 5G SA dan NSA, TDD dan FDD dengan Dynamic Spectrum Sharing (DSS), roaming 5G global, serta dukungan multi-SIM.

Qualcomm AI Engine generasi kelima teranyar yang digabungkan dengan X52 5G Modem-RF System akan menyempurnakan hampir seluruh pengalaman ponsel mulai dari kamera, audio, suara hingga gaming.

Selain itu, Qualcomm Sensing Hub berdaya rendah memungkinkan perangkat untuk tetap awas terhadap perintah suara saat menggunakan asisten suara AI dan dapat secara otomatis mengidentifikasi musik yang sedang diputar di sekitar pengguna tanpa menguras daya baterai secara berlebihan.

Pengumuman Snapdragon 768G terbaru ini juga seiring dengan peluncuran Redmi K30 5G Racing Edition, ponsel pertama yang menggunakan platform ini dan mendukung 5G SA/NSA dual-mode, 120Hz display dan 64MP kamera.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar