Berita Smartphone

Redmi K30 5G Racing Edition, Ponsel Perdana Yang Bawa Chipset Snapdragon 768G

Redmi-K30-5G-Racing-Edition-Header

Gadgetren – Setelah Qualcomm meresmikan kehadiran chipset Snapdragon 768G, Xiaomi kemudian meluncurkan Redmi K30 5G Racing Edition di Tiongkok yang mana menjadi ponsel pertama menggunakan platform tersebut.

Seperti yang telah dikabarkan sebelumnya soal Qualcomm Snapdragon 768G, prosesor ini telah diaktifkan menjadi 5G yang membawa peningkatan kinerja CPU Clock dari 2.4GHz ke 2.8GHz serta GPU Adreno 620 sekitar 15 % dibandingkan dengan Snapdragon pendahulunya.

Redmi K30 Racing Edition ini juga kompatibel dengan mode ganda SA / NSA 5G dan memiliki layar dengan refresh rate 120Hz. Berdasarkan informasi yang dikabarkan oleh Android Authority, ukuran layarnya sendiri menawarkan 6,67 inci dengan resolusi FHD+ (1080 x 2400 piksel) dan aspek rasio 20: 9.

Terdapat pengaturan empat kamera memanjang secara vertikal di bagian belakangnya yang terdiri dari kamera utama Sony IMX686 64MP, ultra wide 8MP, makro 5MP, dan depth sensor 2MP. Sementara untuk kamera depannya sendiri menggunakan 20MP yang dibantu oleh depth sensor 2MP. Keduanya ditempatkan di dalam lubang punch pada sudut kanan layar.

Dari segi konektivitas, ponsel ini dilengkapi oleh jack headphone 3.5mm serta port USB Tipe C. Selain jaringan 5G, ponsel ini juga kompatibel dengan dual SIM, Bluetooth, NFC, IR blaster, dan GPS/A-GPS.

Tombol volume-nya berada di tepi kanan ponsel dan sensor sidik jari yang terintegrasi dengan tombol daya untuk mematikan dan menyalakan ponsel. Ponsel ini ditenagai baterai 4.500mAh  yang dilengkapi  pengisian cepat 30W, namun tanpa dukungan pengisian nirkabel yang sedang tren.

Redmi-K30-5G-Racing-Edition.

Ponsel ini telah resmi dipasarkan di Tiongkok dengan harga 1.999 Yuan atau senilai Rp 4.2 jutaan untuk RAM 6GB dan ROM 128GB. Secara keseluruhan, Redmi K30 Racing Edition ini tidak berbeda dengan saudara sebelumnya, yakni Redmi K30 5G.

Yang membuatnya lebih baik hanyalah chipset Qualcomm baru yang dibenamkan di dalam ponselnya saja. Dengan demikian akan meningkatkan kinerja keseluruhan ponsel tersebut khususnya untuk pengalaman bermain game lebih baik, mengingat adanya peningkatan dari sisi GPU.

Tinggalkan Komentar

Komentar