ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Citra Cantika Berbagi Pengalamannya Menjadi Kreator Game di FB Gaming

Citra Cantika Facebook Gaming header

Gadgetren – Bersamaan dengan peluncuran fitur terbaru Facebook Gaming, hadir juga kreator game Indonesia bernama Citra Cantika. Dalam kesempatan itu, ia membagikan pengalaman dan tips-trik menjadi seorang kreator game handal.

Sebagai salah satu streamer game paling terkenal di Facebook Gaming, video game telah menjadi kegemaran Citra sejak remaja. Hingga kini ia terus mengikuti mimpinya untuk menjadi gamer streamer dengan meninggalkan pekerjaannya sebagai akuntan.

Berkat kemauannya yang keras dan berani banting setir menjadi kreator game mengikuti kegemarannya, Citra sekarang telah menjadi kreator resmi di Facebook Gaming yang sudah memiliki 1,6 juta pengikut dengan kategori Partner.

“Saya bergabung dengan Facebook di 2018 dan sejak saat itu Facebook Gaming telah memberikan saya peluang untuk membangun komunitas, penggemar, serta karir di bidang ini,” ujarnya kepada tim Gadgetren setelah acara peluncuran FB Gaming melalui live streaming.

Baginya Facebook Gaming membantunya dalam membentuk profil seorang kreator game melalui beragam kampanye digital dan acara-acara berskala internasional. Ia juga mengungkapkan untuk menjadi seorang kreator game dibutuhkan langkah-langkah khusus selain mempunyai karakter yang berbeda dari lain.

Citra Cantika Facebook Gaming SS

“Di awal-awal jadi kreator game, pengikut masih sedikit sempat sedih juga dan pasti sulit banget, dan ini proses banget pada akhirnya. Tetep semangat dan jangan mudah putus asa,” ungkapnya.

Para kreator game di Facebook dapat membuat video mereka mudah ditemukan dan menjangkau penggemar-penggemar baru di antara 2 miliar anggota komunitas global Facebook, baik itu di halaman khusus gaming, News Feed (Kabar Beranda), Grup, Halaman, atau FB Gaming App.

Di Facebook Gaming, mereka yang senang bermain gams dapat melihat video-video yang menarik, mengikuti update terkini dari kreator dan judul game favorit, membangun interaksi yang bermakna dalam grup dan chat gaming, serta berkompetisi dengan penggemar game lainnya di seluruh dunia dalam satu platform yang sama.

Kreator game adalah bagian integral dari Facebook Gaming dan telah membuat komunitas game di Facebook menjadi lebih besar dari sebelumnya. Program Facebook Gaming Creator dan Program Level Up dapat membantu para kreator untuk meningkatkan penggemar mereka dan membangun bisnis yang berkelanjutan.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar