Berita

Facebook Gaming Luncurkan Fitur Turnamen di Bulan Ramadhan

Facebook Gaming Tournaments Header

Gadgetren – Pada kesempatan Ramadhan yang berbeda pada tahun ini, Facebook Gaming telah menghadirkan fitur baru yang tak kalah seru buat kamu yang sedang di rumah aja untuk membangun komunitas game Indonesia lebih berkembang lagi.

FB Gaming memperkenalkan beberapa program untuk komunitas gamer streamer Indonesia agar dapat tetap terhubung dan berinteraksi dengan penggemar dan gamer lainnya.

Fitur pertama yang ditawarkan adalah Turnamen Game sebagai wadah untuk kompetisi persahabatan dan menghadirkan pengalaman tersebut di manapun kamu berada dengan game apapun yang kamu mainkan.

Fitur baru ini memungkinkan pembuat konten favorit kamu untuk menyelenggarakan turnamen saat streaming hingga membuat, bermain, dan menonton kompetisi di satu tempat. Turnamen Facebook Gaming adalah salah satu cara agar semua dapat #BermainBersama.

Mariana Stelliana Raharja Siswanto selaku SPM Game Partnership FB Gaming Singapura menuturkan bahwa fitur ini hadir setiap pukul 10.00 malam untuk mengisi kegiatan selama bulan Ramadhan.

“Lebih ke arah turnamen persahabatan dengan Malaysia. Semua orang yang sudah punya akun Facebook bisa buat fitur turnamen sendiri. Fitur ini diluncurkan untuk kegiatan positif disituasi sekarang ini,” ujarnya kepada tim Gadgetren setelah acara peluncuran FB Gaming.

Fitur-Turnamen-Facebook-Gaming

Fitur kedua adalah Maraton Livestream Streamer dimana gamer kesukaan kamu akan melakukan streaming dari waktu buka puasa hingga sahur setiap hari selama bulan Ramadhan. Kamu dapat berinteraksi, mendapatkan tips dan trik dari permainan yang mereka mainkan, maupun membagikan bintang dan hadiah kepada mereka.

Fitur terakhir yang paling spesial adalah Hadiah bertema Ramadhan Selama Ramadhan. Facebook akan membawakan lebih banyak keseruan di Facebook Gaming bagi kreator yang menggunakan tampilan, notifikasi dan hadiah virtual bertemakan Ramadhan.

Saat ini jumlah konten kreator game di Asia Pasifik termasuk Indonesia di dalamnya telah mencapai lebih dari 1.000 orang. Melalui FB Gaming ini, Facebook berharap dapat membangun komunitas gaming dunia menjadi berkembang lebih pesat lagi.

FB Gaming merupakan sebuah tempat bagi setiap orang untuk menikmati pengalaman gaming bersama. Facebook Gaming mendekatkan orang melalui video secara langsung dan memberikan kreator game cara untuk membangun dan terhubung dengan komunitas mereka melalui siaran langsung.

Setiap bulannya, lebih dari 700 juta orang berinteraksi melalui konten gaming di Facebook dengan 160 juta pengguna aktif setiap bulan dalam 450 ribu grup gaming di Facebook (per Maret 2020).

Tinggalkan Komentar