ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Samsung Umumkan Galaxy A31! Bawa Baterai 5.000mAh dan RAM 6GB

Samsung Galaxy A31 Feature

Gadgetren – Setelah sebelumnya Galaxy A41 dan Galaxy M21 dirilis, kini Samsung secara resmi mengumumkan smartphone kelas menengah lainnya yang bernama Galay A31.

Smartphone yang satu ini menggunakan layar dengan desain Infinity-U yang memenuhi bagian depan lengkap poni berbentuk waterdrop di atasnya. Layar ini mempunyai lebar 6,4 inci dengan resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel) dan teknologi Super AMOLED yang dapat menampilkan konten dengan terang serta tajam.

Sensor fingerprint Galaxy A31 bisa disematkan di dalam layar berkat penggunaan teknologi Super AMOLED. Smartphone ini mengizinkan hingga 5 sidik jari berbeda untuk didaftarkan pada sensor tersebut. Sementara fitur Face Unlock juga telah dihadirkan pada produk ini.

Samsung Galaxy A31 Desain

Samsung Galaxy A31 diotaki oleh prosesor Octa-Core dengan konfigurasi Dual-Core 2.0 GHz + Hexa-Core 1.7 GHz yang bertenaga untuk ukuran kelas menengah. RAM dengan pilihan 4 GB atau 6 GB dipercaya untuk menjalankan proses multitasking aplikasi atau game dengan baik.

Penyimpanan internalnya pun terasa lega karena memiliki pilihan 64 GB atau 128 GB. Samsung pun telah menyematkan slot microSD hingga 512 GB untuk menambahkan kapasitas penyimpanan menjadi lebih besar.

Baterai berkapasitas 5.000mAh yang dibenamkan pada produk ini diklaim Samsung mampu bertahan lebih dari satu hari dalam pemakaian normal. Fitur 15W Fast Charging yang hadir mampu mengisi daya baterainya dengan cukup cepat.

Mengikuti tren smartphone Samsung saat ini, Galaxy A31 telah dibekali empat kamera belakang yang disusun seperti huruf L dengan konfigurasi kamera utama 48 MP, kamera sekunder 5 MP, kamera ultrawide 8 MP, dan kamera makro 5 MP.

Samsung Galaxy A31 Camera

Meskipun mampu menghasilkan foto dengan area yang luas, namun belum diketahui berapa derajat sudut pandang yang dapat diambil. Selain itu, kamera utamanya dibekali dengan teknologi Tetracell yang membuatnya secara bawaan akan menghasilkan foto dengan resolusi 12 MP.

Tentu saja pengguna perangkat ini dapat menghasilkan juga foto beresolusi 48 MP dengan mengaksesnya pada mode khusus yang tersedia di aplikasi kamera bawaannya. Untuk kebutuhan selfie dan video call, smartphone ini hadir dengan kamera depan 20 MP.

Dukungan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dua kartu SIM, dan Android 10 dengan tampilan antarmuka OneUI 2.0 juga hadir di Galaxy A31. Namun Samsung belum memberi kepastian harga maupun kapan waktu penjualan dari smarphone ini.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar