Gadget Smartwatch

Perbedaan Xiaomi Mi Band 2 dan Mi Band 3 Buat Kamu yang Mau Upgrade

Perbedaan Mi Band 2 dan Mi Band 3 Header

Gadgetren – Bersamaan dengan merilis Redmi Note 6 Pro dan Mi 8 Lite di Indonesia, Xiaomi juga mengenalkan perangkat Mi Band 3, yang membawa banyak perbedaan dari versi sebelumnya, yakni Mi Band 2.

Sama seperti smartband pada umumnya, Mi Band 3 merupakan perangkat wearable yang dirancang secara khusus untuk melacak data-data kebugaran penggunanya. Menariknya, perangkat ini membawa banyak peningkatan jika dibandingkan dengan Mi Band 2.

Namun, apakah dengan peningkatan-peningkatan ini kamu harus upgrade ke perangkat ini? Untuk menjawab hal ini, berikut ulasan mengenai beberapa perbedaan antara Mi Band 2 dengan Mi Band 3.

Desain dan Layar

Perangkat Mi Band 3 membawa layar dengan ukuran dan resolusi yang lebih besar jika dibandingkan dengan perangkat pendahulunya. Apabila Mi Band 2 masih membawa layar 0,42 inci beresolusi 72 x 40 piksel, Mi Band 3 telah membawa layar 0,78 inci beresolusi 128 vs 80 piksel.

Selain itu, perangkat smartband terbaru Xiaomi ini juga telah membawa dukungan layar sentuh untuk pengoperasiannya, di samping touch key yang juga digunakan pada perangkat Mi Band 2, dilengkapi dengan coating supaya bercak sidik jari pengguna tidak mudah menempel.

Mi Band 3 juga menawarkan desain yang lebih bagus, karena jika  touch key pada Mi Band 2 dibuat seperti terpisah dari layar, touch key pada Mi Band 3 dibuat lebih menyatu dengan layar. Selain itu, Mi Band 3 telah membawa desain layar melengkung.

Konektivitas

Di sisi konektivitas, perangkat terbaru Xiaomi ini pun memperoleh peningkatan. Jika semula Mi Band 2 masih membawa konektivitas Bluetooth 4.0, Mi Band 3 kini hadir dengan dilengkapi konektivitas Bluetooth 4.2.

Baterai

Untuk menunjang ukuran layar yang lebih besar dan dukungan layar sentuh, Mi Band 3 juga mendapatkan upgrade di sisi baterainya. Perangkat ini membawa baterai berkapasitas sebesar 110 mAh, yang naik 40 mAh dari perangkat pendahulunya (70 mAh).

Fitur

Jika semula Mi Band 2 hanya dilengkapi dukungan tahan percikan air, Mi Band 3 telah dilengkapi dengan sertifikat 5ATM. Sebagai tambahan, sertifikat jenis ini merupakan sertifikat ketahanan perangkat terhadap tekanan air.

Yang mana 5ATM menunjukkan bahwa perangkat dapat bertahan terhadap tekanan air setara dengan kedalaman 50 meter (164 kaki). Atau sederhananya, perangkat tersebut bisa digunakan untuk berenang hingga menyelam.

Harga

Di Indonesia, Mi Band 3 dipatok dengan harga Rp 499.000 dengan pilihan warna merah, biru, dan hitam. Sedangkan pendahulunya, sekarang ini dipatok dengan harga Rp 249.000 di beberapa toko online di Indonesia.

Kesimpulan

Membawa selisih yang tidak terpaut jauh namun spesifikasi yang ditingkatkan, kamu perlu upgrade ke Mi Band 3 jika kamu memiliki dana yang cukup. Namun jangan lupa, secara fungsionalitasnya, kedua perangkat ini cukup serupa.

Tinggalkan Komentar