ASUS TUF Gaming FX507
Aplikasi Berita

Kumpulan Kegiatan Asyik Selama Ramadhan di TikTok, Apa Sih #PasstheBrushChallenge?

 

TikTok Mubarak Header

Gadgetren – Selama bulan Ramadhan, TikTok kembali lagi menghadirkan kegiatan menyenangkan bagi penggunanya sambil menemani masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di rumah.

Kini ada banyak hal seru di TikTok selain kegiatan dengan hastag #SamaSamadiRumah tanpa harus mati gaya karena TikTok memberikan tantangan atau challenge #SambutRamadhan.

Cara main tantangan ini cukup mudah. Pengguna hanya perlu mengabadikan momen indah di bulan suci dengan pustaka musik religi yang telah disediakan oleh TikTok. Pengguna bisa merekam sebuah video lipsync dengan lagu Religi atau bahkan bisa mengunggah video menu buka puasa di rumah.

Tantangan #SambutRamadan ini menurut pantauan tim Gadgetren sudah dilihat lebih dari 250,2 juta views saat artikel ditulis. Selain itu, TikTok juga menghadirkan tantangan lainnya dengan hashtag #SamaSamaMasak yang sudah dilihat lebih dari 647,8 juta views yang berisikan beragam variasi menu lezat untuk berbuka puasa hingga sahur.

Sementara itu, selama bulan Ramadan tantangan #GerakdiRumah juga masih diminati oleh pengguna Tiktok dan sudah dilihat lebih dari 703,1 juta views. Tak ketinggalan juga tantangan yang sedang naik daun saat ini ialah #PasstheBrushChallenge yang sudah dilihat lebih dari 529,5 juta views.

TikTok Challenge Puasa

Cara main tantangan ini bisa dibilang susah-susah gampang karena membutuhkan waktu mengedit yang cukup lama. Tantangan ini mengharuskan kamu kolaborasi dengan teman-teman yang punya hobi make up.

Dalam tantangan ini kamu harus memulai make up dengan memegang alat kosmetik brush untuk pipi. Kemudian video akan bergerak melalui animasi yang memperlihatkan alat tersebut menyentuh wajah dan kamu akan berubah cantik secara sihir dengan make up yang lengkap.

Setelah wajah kamu cantik dengan make up, alat brush tersebut dilempar dan seakan-akan ditangkap oleh teman kamu yang ikut juga dalam tantangan ini dan seterusnya dengan maksimal waktu satu menit.

Selain tantangan tersebut, tantangan #FotoJadul juga masih dimainkan oleh pengguna TikTok yang sudah dilihat lebih dari 135,8 juta views. Kali ini kamu ditantang seperti bernostalgia memperlihatkan foto masa kecil kamu dengan memperagakannya kembali semirip mungkin.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar