Berita Smartphone

Galaxy J2 Core (2020) Dirilis! Smartphone Android Go Rp 1 Jutaan dari Samsung

Galaxy J2 Core 2020 Feature
Gadgetren – Meskipun nama lini Galaxy J sudah jarang terdengar di dunia, namun ternyata Samsung masih menghadirkan produk terbaru dari seri tersebut untuk kelas entry-level.

Hal ini terlihat dari peluncuran Samsung Galaxy J2 Core (2020) di India. Sebagai penerus Galaxy J2 Core, smartphone ini masuk ke dalam program Android Go yang dijanjikan Google akan mendapatkan update sistem operasi selama dua tahun.

Android Oreo (Go Edition) yang hadir pada Galaxy J2 Core (2020) diklaim pihak Google mampu menjalankan smartphone dengan RAM rendah 512 MB atau 1 GB dengan lancar. Sistem operasi ini juga hemat dalam mengonsumsi kapasitas RAM maupun penyimpanan internal.

Galaxy J2 Core 2020 Camera

Terdapat juga aplikasi berlabel ”Go”, seperti YouTube Go, Maps Go, Files Go, dan lainnya untuk mendukung kinerja dari smartphone ini. Bisa dibilang aplikasi-aplikasi ini sudah dioptimasi oleh Google untuk tidak membebani Galaxy J2 Core (2020).

Dari sisi hardware, perangkat yang satu ini membawa chipset Exynos 7570 Quad-Core 1,4 GHz yang dikombinasikan dengan GPU Mali-T720 dan RAM 1 GB untuk menjalankan aplikasi. Sementara penyimpanan internalnya masih berkapasitas 16 GB.

Untuk itu, apabila kapasitas internalnya dirasa kurang lega maka dapat menambahkan microSD hingga 256 GB pada slot yang disediakan. Smartphone ini dibekali dengan fitur Smart Manager yang memungkinkan penggunanya dapat memindahkan aplikasi dan file ke microSD.

Selain itu, Samsung juga telah menyematkan dua slot kartu SIM pada produk ini. Meskipun baterainya hanya mempunyai kapasitas 2.600mAh, namun Samsung mengklaim bahwa smartphone ini dapat bertahan hingga 14 jam untuk berselancar di dunia maya menggunakan jaringan 4G-LTE.

Galaxy J2 Core 2020 Screen

Beralih ke bagian depannya, terdapat layar 5 inci dengan teknologi PLS TFT LCD dan resolusi 960 x 540 piksel. Sementara desainnya masih menggunakan aspek rasio 16:9, dimana bezel bagian atas dan bawahnya masih terlihat besar.

Untuk meminimalisir terjadinya goresan pada layar, kaca pelindung Corning Gorilla telah dihadirkan pada perangkat ini. Untuk kamera depannya mempunyai resolusi 5 MP yang dapat mengakomodasi foto selfie atau video call.

Sementara kamera belakangnya mempunyai resolusi 8 MP yang mampu merekam video Full HD (1080p). Samsung sendiri menjual Galaxy J2 Core (2020) di India dengan harga 6.299 Rupee atau sekitar Rp 1,27 juta.

Leave a Comment