Berita Smartphone

Cuma Rp 1 Jutaan, Galaxy J2 Core Jadi HP Samsung Android Go Pertama di Indonesia

Samsung Galaxy J2 Core Header

Setelah banyak bocoran beredar di Internet, akhirnya Samsung meluncurkan smartphone Android Go pertama di dunia yang bernama Galaxy J2 Core dengan harga yang murah. Tak hanya itu, ternyata secara diam-diam Samsung pun telah menjualnya di Indonesia.

Bisa dibilang hal ini menarik karena Samsung baru saja mengikuti program Android Go yang bekerja sama dengan Google, dimana menyediakan smartphone murah dengan spesifikasi entry level yang memiliki performa lancar.

Dengan penggunaan sistem operasi Android 8.1 Oreo (Go Edition), Samsung Galaxy J2 Core dapat berjalan dengan lancar. Hal ini bisa terjadi karena Google telah mengoptimalkan sistem operasi tersebut agar mampu berjalan dengan lancar pada smartphone yang mempunyai RAM 512 MB atau 1 GB.

Samsung Galaxy J2 Core All

Dengan kata lain, sistem operasi Android 8.1 Oreo (Go Edition) ini tidak akan akan memakan banyak kapasitas storage internal maupun RAM. Bahkan Google sudah menghadirkan aplikasi Go yang serba ringan di Google Play Store, mulai dari YouTube Go, Google Go, Maps Go, dan masih banyak lagi.

Beralih ke dapur pacunya, Samsung mempercayakan Exynos 7570 Quad-core berkecepatan 1,4 GHz menjadi otak dari Galaxy J2 Core. Sebagai pendampingan, RAM 1 GB dan storage internal 8 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 256 GB.

Pihak Samsung pun mengklaim bahwa smartphone ini mampu bertahan seharian dalam pemakaian normal berkat kehadiran baterai berkapasias 2600 mAh di dalamnya. Dukungan jaringan 4G-LTE pun telah hadir pada Galaxy J2 Core sehingga memungkinkan penggunanya bisa menikmati akses internet dengan kecepatan tinggi.

Soal urusan kamera, perangkat yang satu ini telah dilengkapi dengan kamera belakang yang memiliki resolusi 8 MP yang lumayan untuk menghasilkan foto dengan baik. Sementara kamera depannya beresolusi 5 MP yang dapat mengakomodasi video call atau foto selfie cukup baik.

Tak ketinggalan, Bluetooth, WiFi, dan GPS telah hadir di dalamnya. Sementara itu, Galaxy J2 Core sendiri sudah dijual di Indonesia dengan harga Rp 1 jutaan yang salah satunya dijual oleh Home Credit.

Bisa dibilanga Samsung dengan mencoba untuk menguji pasar apakah smartphone dengan Android Go cocok dijual di Indonesia dengan harga yang terjangkau. Seperti beberapa waktu lalu, Samsung pernah mengetes pasar Indonesia dengan meluncurkan perangkat murah dengan sistem operasi Tizen.

[Sumber : Samsung]

Tinggalkan Komentar