ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Bantu Tenaga Medis, Tri Indonesia Donasikan Rp 10 Miliar Lewat Yayasan BUMN

PT. Hutchison Tri Indonesia Donasi 10 Miliar Rupiah Header

Gadgetren – Tri Indonesia di bawah naungan PT Hutchison telah mendonasikan Rp 10 miliar untuk membantu upaya mitigasi COVID-19 di seluruh Indonesia melalui Yayasan BUMN Untuk Indonesia.

Yayasan yang didirikan pada tahun 2018 ini telah aktif mengirim bantuan untuk korban bencana serta membantu upaya pembangunan di pelosok negeri. Yayasan tersebut akan menggunakan donasi dari Tri Indonesia untuk memenuhi kebutuhan perlengkapan medis yang permintaannya sekarang sedang tinggi.

Cliff Woo selaku Chief Executive Officer Hutchison 3 Indonesia mengungkapkan bahwa mitigasi pandemi COVID-19 membutuhkan partisipasi dari semua pihak. Donasi tersebut merupakan bagian dari upaya mereka dalam membantu menyediakan perlengkapan kebutuhan tenaga medis Indonesia, seperti Alat Pelindung Diri (APD) dan masker.

“Kami berharap bantuan ini dapat mengangkat sebagian dari beban dan memenuhi kebutuhan penting mereka. Sementara bagi kita yang tidak di garis depan, mari tetap di rumah sebisa mungkin dan lindungi diri serta orang-orang tercinta. Saya yakin kita akan bisa melewati masa-masa sulit ini bersama-sama,” ujarnya.

Donasi tersebut telah diterima oleh Harjawan Balaningrath sebagai Ketua Yayasan BUMN Untuk Indonesia dengan disaksikan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir di Gedung Kementerian BUMN RI, Jakarta.

Erick Thohir juga memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Hutchison Tri Indonesia yang telah turut bahu-membahu membantu menanggulangi pandemi COVID-19.

“Saya percaya wabah COVID-19 hanya dapat dilawan jika kita bersama, karena solidaritas adalah kekuatan bangsa kita. BUMN akan terus merangkul berbagai pihak untuk saling gotong royong melawan COVID-19,” tuturnya.

Sebelumnya Tri Indonesia juga telah menggandeng UNICEF untuk membuka kanal donasi dari pelanggan. Selain itu Tri Indonesia telah menyediakan kartu perdana dan internet mobile secara gratis kepada lebih dari 12.000 tenaga medis, pasien, serta relawan di rumah sakit rujukan penanganan COVID-19.

Dalam upaya memitigasi dampak dari pandemi yang tengah berlangsung, Tri Indonesia juga mendukung himbauan pemerintah kepada masyarakat untuk menjaga jarak fisik.

Tri Indonesia akan memastikan tersedianya layanan internet dan menyediakan produk-produk yang relevan, seperti kartu perdana AlwaysOn 1GB yang menyediakan akses gratis ke aplikasi e-learning Edmodo selama satu bulan serta paket data AlwaysOn Unlimited yang memberikan akses unlimited ke semua aplikasi.

Harapannya Tri Indonesia senantiasa berusaha memberikan upaya yang terbaik untuk membantu penggunanya dapat bekerja, belajar, bersosialisasi, dan menikmati hiburan dengan nyaman dari rumah.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar