Berita

HUAWEI Smart Screen V55i Dirilis! TV Pintar dengan AI dan Kaya Fitur

HUAWEI Smart Screen V55i Feature

Gadgetren – Selain smartphone seri Nova 7 dan tablet MatePad, Huawei juga meluncurkan produk terbaru lainnya yang bernama HUAWEI Smart Screen V55i.

Produk ini merupakan Smart TV yang mempunyai layar berukuran 55 inci dengan bezel sangat tipis di sudut atas, kiri, dan kanannya seolah-olah tidak memiliki tepi sama sekali.

Selain dukungan 90% DCI-P3 wide colour gamut, layar dari Smart Screen V55i memiliki dukungan resolusi 4K sehingga dapat memanjakan mata penggunanya ketika sedang melihat konten yang ditampilkan.

HUAWEI Smart Screen Tekno

Terdapat juga dukungan teknologi MEMC motion compensation dengan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) pada Smart TV ini yang memungkinkan layar secara otomatis menampilkan gerakan video atau konten sangat mulus menggunakan frame rate tinggi.

Performa dari Smart Screen V55i ini pun cukup bertenaga karena menggunakan chipset Honghu Smart Quad-Core (Dual-Core Cortex-A73 dan Dual-Core Cortex-A53 yang dikombinasikan dengan GPU Mali-G51 dan RAM 4GB,

Adapun penyimpanan internalnya mempunyai kapasitas yang cukup besar mencapai 64 GB. Untuk membuat hiburan yang ditampilkan lebih hidup, sistem smart audio dengan dukungan 8 speaker yang tediri dari 4 speaker 10W dan 4 speaker 2W telah disematkan pada Smart TV ini.

Sebagai perangkat yang hadir di tahun 2020, terdapat fitur asisten virtual yang memungkinkan penggunanya dapat mengendalikan Smart Screen V55i dengan menggunakan suara. Bahkan TV ini dapat menjadi pusat kendali perangkat smart home.

Selain itu, kamera pop-up low-light yang hadir di dalam perangkat ini mendukung video call beresolusi Full HD (1080p) dan fitur-fitur seperti Smart Portrait Lock, Face Recognition, serta Interpapillary Distance Recognition.

HUAWEI Smart Screen Front

Menariknya, Smart TV ini juga mampu mendukung 4 video call secara bersamaan dengan resolusi Full HD dalam satu layar. Setelah tidak digunakan, maka kamera akan kembali ke bagian dalam perangkat untuk keamanan privasi pengguna maupun estetika bentuknya.

HUAWEI Smart Screen V55i juga dibekali dengan fitur AI Fitness 2.0 yang dapat dibuka secara instan dengan kalimat I Want to Exercise. Dengan dukungan kamera pop-up, produk ini mampu membantu penggunanya dalam mendeteksi konsistensi gerakan dan demonstrasi kebugaran.

Smart TV ini akan dijual pertama kali di Tiongkok melalui Vmall dengan harga 3.799 Yuan atau sekitar Rp 8,36 juta.

Tinggalkan Komentar