Perangkat Pintar Sponsored Content

realme Smart TV – Ubah Ruang Keluarga Kamu Jadi Sentra Hiburan Yang Lengkap

realme Smart TV Depan Header

Gadgetren – Semakin memperluas portofolio produknya di Indonesia, realme kini ikut terjun ke segmen TV pintar melalui produk bernama realme Smart TV.

Membawa slogan “Real Picture. Real Sound.” sebagai jargonnya, realme Smart TV digadang sebagai sebuah TV pintar yang mampu memberikan audio dan visual terbaik di rentang harganya.

Untuk merealisasikan slogan tersebut, realme Smart TV pun menawarkan fitur-fitur unggulan yang menjanjikan pengalaman keluarga di ruang tamu menjadi lebih menyenangkan.

Oleh karena itu realme menghadirkan dua pilihan ukuran pada realme Smart TV yang terdiri dari 32 inci (1366 x 768 piksel) dan 43 inci (1920 x 1080 piksel) sehingga kamu dapat menyesuaikan ukuran yang diinginkan dengan luas ruangan.

realme Smart TV Logo

Dari segi desain, realme Smart TV punya chassis yang terbilang ramping layaknya TV modern masa kini dan terlihat sangat gaya yang pastinya akan selaras ke segala jenis dekorasi ruangan.

Ketika disentuh, kaki penyangga dari realme Smart TV terasa cukup kokoh. Hal ini bukan tanpa alasan karena realme Smart TV telah melewati uji kualitas ketat yang di antaranya tes temperatur rendah -20 °C, tes jatuh dari ketinggian 760mm, tes tekan tombol sebanyak 5.000 kali, tes nyala-mati sebanyak 5.500 kali, dan lainnya.

realme Smart TV Port Samping

Untuk memudahkan pemasangan di dinding, realme Smart TV sudah kompatibel dengan bracket standard VESA. Pada bagian belakangnya terdapat 3 buah port HDMI, 2 buah port USB, SPDIF (poros tembaga serat optik, antarmuka transmisi audio), DVB-T2 (Digital TV interface), dan Ethernet untuk mendukung kebutuhan perangkat masa kini.

Salah satu hal yang membuat realme Smart TV tampak sangat premium hanya dalam sekali lihat adalah layarnya yang mengusung desain bezel-less dengan ketebalan hanya 8,7mm saja. Dengan bezel yang tipis, layar pun akan terasa menjadi lebih luas sehingga memberikan pengalaman menonton yang lebih imersif.

Jika berbicara soal imersif, maka kualitas layar tidak boleh dilupakan karena menjadi faktor utama dalam mendapatkan pengalaman terbaik. Oleh karena itu realme Smart TV dilengkapi layar Bezel-less Ultra Bright LED Display yang mampu menampilkan hingga 16,7 juta warna dengan tingkat kecerahan lebih dari 400 nits.

Di dalam teknologi kamera realme smartphone, Chroma Boost membantu pengguna memotret gambar yang baik hanya dengan satu klik. Chroma Boost telah digunakan oleh lebih dari 20 juta pengguna realme smartphone. Kali ini Chroma Boost diterapkan di realme Smart TV untuk meningkatkan kualitas gambar secara keseluruhan sembari meningkatkan kecerahan, warna kontras, serta kejelasan untuk menghasilkan visual yang menakjubkan.

realme Smart TV Mode Gambar

Layar ini pun memiliki sudut pandang hingga 178 derajat sehingga cocok ditempatkan di ruang keluarga serta warna gambar tidak akan berubah ketika dilihat dari sudut manapun. Ditambah lagi realme memberikan tujuh mode tampilan pada TV pintar yang satu ini mulai dari Standard, Vivid, Sport, Movie, Game, Energy Saving, dan User agar bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Menemani layar tersebut, realme Smart TV ditunjang oleh Quad Stereo Speakers dengan total daya mencapai 24W untuk memberikan pengalaman audio yang memukau. Berkat adanya kombinasi tweeter dan speaker full-range canggih, speaker dari realme Smart TV dapat secara presisi menghasilkan suara dari 148Hz hingga 20,000Hz.

Tidak hanya itu saja, realme Smart TV juga dilengkapi solusi Dolby Audio MS12B untuk memberikan suara yang lebih hidup dan mampu menghasilkan efek surround untuk menciptakan pengalaman audio yang lebih nyata. Solusi ini juga dapat mengendalikan lonjakan suara tiba-tiba yang pastinya akan mengganggu kenyamanan.

Kemampuannya dalam menghadirkan pengalaman yang luar biasa juga tidak lepas dari dapur pacu yang realme hadirkan pada TV pintar pertama mereka ini. Prosesor MediaTek dengan ARM Cortex A53 1.1GHz CPU dan Mali-470 MP3 GPU didapuk menjadi pusatnya. Ditambah lagi terdapat juga RAM 1GB dengan clock speed 2133MHz telah dibenamkan di dalamnya untuk memberikan kinerja yang lebih cepat. Sementara penyimpanan internalnya berkapasitas 8GB.

realme Smart TV Kualitas Film

Selain itu terdapat juga dukungan HDR10 video decoding dan HLG format lainnya agar bisa menghasilkan gambar dengan kualitas yang lebih nyata. Hadirnya fitur ini merupakan sesuatu yang menggembirakan karena masih jarang untuk ditemukan pada TV pintar di rentang harga ini.

Selain spesifikasi perangkat keras, realme Smart TV juga punya satu keunggulan utama lainnya yakni sudah menggunakan sistem operasi Android TV (Android 9.0) dengan dukungan Google Assistant. Tentunya ada berbagai keuntungan tersendiri yang dihadirkan oleh Android TV dibandingkan sistem operasi lain.

Salah satunya merupakan akses ke Google Play Store untuk memasang berbagai aplikasi populer yang telah dioptimalkan secara khusus untuk TV pintar. Bahkan kamu juga bisa memainkan game-game Android yang tersedia di dalamnya sebagai hiburan lain di samping menonton film.

realme Smart TV Android OS

Tampilan antarmuka Android TV pun akan lebih familiar karena secara garis besar masih menggunakan ikon atau navigasi yang tidak jauh berbeda dengan smartphone Android. Dengan begitu kamu dipastikan dapat langsung menggunakannya tanpa kebingungan.

Yang tidak kalah pentingnya, realme Smart TV bisa menjadi bioskop rumah dan pusat hiburan keluarga karena mampu digunakan untuk menikmati konten dari berbagai layanan populer seperti Netflix, Youtube, hingga Prime Video.

Dengan begitu kamu bisa menikmati banyak sekali film box office maupun lebih 100.000+ jam konten tanpa batas langsung di rumah dengan kualitas memukau. Jika kamu seorang penggemar film, dipastikan akan puas dengan dukungan layanan yang ditawarkan pada realme Smart TV ini.

Fitur Chromecast juga sudah dibenamkan di dalamnya sehingga kamu dapat memproyeksikan konten dari smartphone atau laptop secara langsung melalui jaringan WiFi 2.4Ghz. Selain itu, realme Smart TV juga sudah mendukung infrared dan Bluetooth 5.0.

realme Smart TV PS4 Gaming

Jadi kamu bisa menghubungkan realme Buds Air sebagai earbuds nirkabel ketika tidak ingin mengganggu keluarga maupun gamepad untuk bermain game. Hadirnya dukungan WiFi dan Bluetooth secara bersamaan membuat realme Smart TV menjadi jauh lebih fleksibel untuk digunakan.

Tentunya Bluetooth dan infrared juga sebagai sarana untuk menghubungkan remote control agar dapat selalu bisa digunakan untuk menavigasikan realme Smart TV. Apalagi remote control tersebut juga dibuat secara modern dan ergonomis dengan bahan polimer komposit yang membuatnya terasa halus dan nyaman digenggam.

Remote control dari realme Smart TV terlihat sangat sederhana dan mudah digunakan karena sudah dilabeli secara jelas. Selain tombol untuk navigasi dan fungsi umum, terdapat juga tombol dedicated media untuk membuka langsung Netflix, Youtube, dan Prime Video.

realme Smart TV Remote Control

Remote ini juga dilengkapi oleh mikrofon yang digunakan untuk menerima perintah suara setelah mengaktifkan Google Assistant sehingga kamu tidak perlu lagi menulis perintah atau pencarian secara manual.

Dengan segala kemampuan yang dimilikinya, realme Smart TV dipastikan akan sangat cocok sekali bagi kamu yang ingin memiliki Smart TV untuk pertama kalinya atau ingin merasakan pengalaman TV pintar secara menyeluruh.

Sebagai bagian dari strategi 1+4+N tepatnya pada 4 sub-kategori (Smart TV, Smart Earphone, Smart Watch, and Smart Speaker) yang tengah realme gaungkan belakangan ini, realme Smart TV yang masuk ke dalam kategori Home ini akan mengubah ruang tamu kamu menjadi sentra hiburan yang lebih menyenangkan.

Bagi kamu yang membelinya, maka kamu pun akan mendapatkan garansi satu tahun dengan tambahan satu tahun lagi untuk layar dari realme Smart TV sehingga tidak perlu khawatir jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Tambahan gratis 1 bulan berlangganan Vidio Premier Platinum hingga Desember 2020 setiap pembelian realme Smart TV seharga Rp 2 jutaan untuk 32 inci dan Rp 3 jutaan untuk 43 inci di realme.com/id dan Lazada.

Tinggalkan Komentar

1 Komentar