Berita Perangkat Pintar

Smart TV Pertama Buatan realme Telah Dirilis, Inilah Fiturnya!

realme Smart TV Feature

Gadgetren – Tidak ingin ketinggalan dengan perusahaan teknologi lainnya seperti Xiaomi dan HONOR, realme secara resmi telah meluncurkan televisi pintar pertamanya di India yang bernama realme Smart TV.

Sebagai produk perdananya, realme menghadirkan dua model realme Smart TV yang terdiri dari 32 inci dan 42 inci. Kedua varian ini sama-sama dibekali dengan fitur Chroma Boost Picture Engine yang mampu meningkatkan kualitas layar untuk menampilkan konten dengan komposisi tingkat kecerahan, warna, kontras, kejernihan, dan ketajaman yang optimal.

Selain itu, layar dari realme Smart TV juga dilengkapi HDR 10, tingkat kecerahan hingga 400 nits, dan sudut pandang penglihatan hingga 178 derajat. Apabila model 43 inci mampu menampilkan konten hingga resolusi Full HD (1080p), berbeda dengan mode 32 inci yang hanya mampu menampilkan hingga resolusi HD (720p).

realme Smart TV Key

Untuk membuat konten, video, maupun hiburan yang ditampilkan nyaman bagi penggunanya, realme pun telah menghadirkan tujuh mode gambar berbeda pada produk ini yang terdiri dari Standard, Game, Vivid, Sport, Movie, User, dan Energi Savings.

Mengikuti tren saat ini, realme Smart TV mempunyai bezel yang tipis sehingga dapat membuat konten yang ditampilkan terasa luas. Dari sektor hardware, kedua model TV ini telah dibekali dengan chipset MediaTek Quad-Core (CPU ARM Cortex-A53 + GPU Mali-470 MP3) yang didampingi RAM 1 GB dan penyimpanan internal 8 GB.

Dukungan 24W Quad-Speaker (2 x 12W speaker dan 2 x tweeter) dan teknologi Dolby Audio yang dihadirkan pada realme Smart TV mampu membuat suara yang dihasilkan terasa realistis, lantang, dan jernih.

realme Smart TV MediaTek

Sementara itu, produk terbaru realme ini juga telah mendukung video dengan format MPEG1/2/4, H.264, H.263, dan masih banyak lagi. Apalagi realme menggunakan Android TV 9.0 sehingga memungkinan untuk mengakses atau mengunduh ribuan konten dari Google Play Store mulai dari aplikasi, game, film, musik, dan lainnya.

Produk ini juga mempunyai Chromecast yang terintegrasi di dalamnya sehingga memungkinkan penggunanya dapat menampilkan konten favorit dari smartphone ke realme Smart TV dengan mudah. Selain itu, realme juga telah menghadirkan all-in-one Smart Remote yang telah dibekali dengan tombol cepat Netflix, YouTube, Amazon Prime, dan Google Assistant.

realme Smart TV Price

Dengan hadirnya Google Assistant, penggunanya dapat secara mudah mengendalikan realme Smart TV dengan perintah suara. Tak ketinggalan juga dukungan Wi-Fi, 3x port HDMI (1x mendukung ARC), 2 port USB, SPDIF, DVB-T2, Bluetooth 5.0, dan port LAN Ethernet telah hadir di dalamnya.

Untuk saat ini, realme Smart TV baru dijual di India dengan harga 12.999 Rupee atau sekitar Rp 2,5 juta untuk model 32 inci dan 21.999 Rupee atau sekitar Rp 4,28 juta untuk 43 inci.

Leave a Comment