Berita

Kolaborasi LINE Dan IVI Ajak Pengguna Tingkatkan Imun Dengan Vaksinasi Bersama

 LINE Logo Header.

Gadgetren – LINE berkolaborasi dengan Institut Vaksin Internasional (IVI) menggerakan kampanye pentingnya vaksinasi bersama platform global guna meningkatkan imunisasi di seluruh dunia.

Adapun sebagai inisiatif pertama, LINE akan memberikan Akun Resmi (Official Account) kepada IVI untuk memberikan akses lebih mudah kepada pengguna LINE dalam mendapatkan informasi yang terpercaya tentang penyakit menular dan kegunaan vaksin.

Akun Resmi ini akan tersedia dalam tiga bahasa, yakni Bahasa Indonesia, Thailand, maupun Inggris dan akan mulai beroperasi mulai Pekan Imunisasi Dunia yang jatuh pada tanggal 24-30 April 2020. Pada perhelatan ini, LINE dan IVI akan mempromosikan penggunaan vaksin untuk melindungi orang dari segala usia terhadap penyakit.

Selain memberikan informasi yang handal dan terkini tentang visi organisasi dan berbagai program yang memerangi penyakit menular, IVI juga telah melibatkan pengguna lokal dalam kampanye media sosial yang relevan untuk mempromosikan akses ke vaksin dan keadilan kesehatan.

Sementara untuk Pekan Imunisasi Dunia, akun resmi IVI akan menampilkan pesan video dari Duta Persahabatan IVI, Henry Lau yang menjelaskan peran vaksin dalam mencapai tujuan global PBB seperti memerangi kemiskinan, mempromosikan kesetaraan, dan membangun komunitas yang lebih aman.

 

Selain itu LINE juga menghadirkan stiker animasi khusus untuk IVI yang menampilkan karakter BT21 dari LINE FRIENDS dalam tema terkait kesehatan atau medis dan akan diluncurkan pada paruh pertama tahun ini.

Pendapatan yang terkumpul dari stiker tersebut akan digunakan untuk mendanai program imunisasi IVI yang bertujuan meningkatkan kesehatan anak-anak, termasuk mereka yang tinggal di Asia Tenggara, dimana beberapa di dalamnya merupakan pasar utama LINE.

Sebagai tambahan, Institut Vaksin Internasional (IVI) sendiri adalah organisasi internasional nirlaba yang didedikasikan untuk penelitian, pengembangan, dan pengiriman vaksin.

Lembaga tersebut telah mengembangkan dan menyelesaikan transfer teknologi untuk vaksin kolera oral pertama yang terjangkau di dunia serta memasuki uji klinis fase III untuk vaksin konjugat tifoid. Baru-baru ini IVI telah mengumumkan akan melakukan uji klinis Fase I atau II untuk vaksin COVID-19 yang baru.

Tinggalkan Komentar