Berita Tablet

HUAWEI MatePad Dirilis! Unggulkan Baterai 7.250mAh dan Dukungan M-Pencil

HUAWEI MatePad  Header

Gadgetren – Berbarengan dengan peluncuran smartphone keluarga Nova 7, Huawei juga secara resmi merilis tablet terbarunya yang bernama HUAWEI MatePad di Tiongkok.

Perangkat yang satu ini hadir dengan layar 10,4 inci yang mempunyai resolusi 2000 x 1200 piksel. Dengan ukuran sebesar ini, penggunanya leluasa dalam menonton video, melihat foto, maupun memainkan game.

Penggunaan teknologi IPS memungkinkan konten pada layar masih dilihat hingga sudut kemiringan 178 derajat. Meskipun tablet ini menggunakan frame tipis berbahan aluminium, namun bezel dari layarnya masih terlihat cukup besar.

Terdapat empat speaker dengan dukungan Harman Kardon Audio dan Histen 6.0 pada HUAWEI MatePad yang dapat menghasilkan suara jernih dan lantang sehingga suara menjadi lebih hidup pada video maupun game yang dijalankan.

Dari sektor hardware, HUAWEI MatePad diotaki dengan Kirin 810 Octa-Core yang mempunyai performa bertenaga untuk ukuran kelas menengah. RAM 4 GB atau 6 GB dan penyimpanan internal 64 GB atau 128 GB dipercaya untuk mendampingi kemampuan chipset besutan Huawei tersebut.

HUAWEI MatePad Back

Apabila kapasitas internalnya dirasa kurang lega, maka penggunanya dapat menambahkan microSD hingga 512 GB. Baterai berkapasitas 7.250 mAh dipercaya untuk menjadi sumber energi kehidupan darit tablet yang satu ini. Fitur 18W Fast Charging yang hadir pada produk ini dapat memungkinkan pengisian daya baterai dengan cepat.

Soal urusan fotografi, tablet ini mempunyai kamera belakang 8 MP ditambah LED Flash dan kamera depan 8 MP. Aplikasi kamera bawaan dari tablet ini mendukung banyak fitur seperti HDR, video slow motion, hingga time-lapse.

Tablet yang satu ini didesain untuk anak-anak, remaja, dan dewasa dengan konten yang disesuaikan untuk semua umur. Terdapat mode desktop khusus yang menempatkan aplikasi dan konten edukasi pada homescreen setelah kunci tablet dibuka.

HUAWEI MatePad Baterai

Huawei sendiri mengatakan bahwa MatePad telah mendukung stylus M-Pencil sehingga memudahkan penggunanya dalam mencatat, mencoret, maupun menggambar pada layar mirip seperti smartphone Galaxy Note atau Galaxy Tab A with S Pen.

Sayangnya M-Pencil ini tidak dipaketkan dalam penjualannya sehingga kamu harus membelinya secara terpisah. EMUI 10.1 berbasiskan sistem operasi Android 10 sudah dihadirkan di dalam tablet yang satu ini. HUAWEI sendiri menghadirkan MatePad dengan beberapa varian yang terdiri dari:

  • Wi-Fi (RAM 4 GB + ROM 64 GB) = 1.899 Yuan atau sekitar Rp 4,18 juta
  • Wi-Fi (RAM 6 GB + ROM 128 GB) = 2.199 Yuan atau sekitar Rp 4,84 juta
  • Wi-Fi + 4G LTE (RAM 6 GB + ROM 128 GB = 2.499 Yuan atau sekitar Rp 5,50 juta

Tinggalkan Komentar